Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Menggunakan Tanaman untuk Optimalkan Feng Shui Rumah

Kompas.com - 31/12/2022, 08:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika membicarakan feng shui, banyak orang berpikir untuk menata ulang furnitur dan barang-barang di rumah untuk mendorong energi positif dan keberuntungan. Sebab, dasar dari feng shui adalah keseimbangan dan harmoni untuk menghadirkan energi positif yang memengaruhi kehidupan.

Akan tetapi, sesuatu yang sederhana seperti tanaman yang Anda pilih dan di mana Anda menempatkannya memainkan peran besar dalam menyeimbangkan energi di rumah.

Dikutip dari Real Simple, Sabtu (31/12/2022), berikut beberapa cara menggunakan tanaman untuk mengoptimalkan feng shui rumah.

Baca juga: Tanaman Keberuntungan 2023 Menurut Feng Shui

Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah minimalis. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah minimalis.

1. Pikirkan tujuan hidup Anda

Segala sesuatu mulai dari pemilihan tanaman hingga penempatan tanaman ditentukan oleh jenis keseimbangan yang Anda perlukan dalam hidup.

Misalnya, apakah Anda ingin meningkatkan keuangan, mengurangi stres, atau menemukan lebih banyak kegembiraan.

Sama seperti manusia, sangat penting untuk mencari keseimbangan di antara banyak hal yang menarik orang itu, apakah itu kesenangan, bisnis, hubungan cinta, sosial, dan sebagainya, kata Clara Leung, pakar feng shui dan pemilik Clara's Green House.

Untuk memulai, Leung mendorong pemilik rumah untuk memilih setidaknya tiga hal yang ingin ditingkatkan atau tarik dalam hidup.

Baca juga: 7 Tanaman Herbal yang Bisa Mengusir Serangga dan Hama

2. Pilih tanaman yang tepat

Semua tanaman tidak diciptakan sama dalam hal feng shui, dan Anda pasti ingin memilih tanaman yang sesuai dengan tujuan khusus Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com