Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda yang Tidak Boleh Diletakkan di Rumah Menurut Feng Shui

Kompas.com - 27/12/2022, 13:56 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui tak hanya memberikan pedoman tentang penempatan furnitur atau tata letak rumah, namun juga dapat mendatangkan energi negatif atau positif di dalam rumah.

Untuk itu, dilansir Mind Body Green, Selasa (27/12/2022), ada beberapa hal yang harus dihindari di dalam ruangan menurut ahli feng shui, antara lain sebagai berikut.

1. Benda rusak

Jika suatu objek benar-benar penting bagi Anda namun sudah mengalami kerusakan, itu harus segera diperbaiki. Melihat barang yang rusak setiap hari akan membuat Anda merasa rusak atau tidak dapat diperbaiki. 

Baca juga: 4 Penempatan Kompor yang Salah Menurut Feng Shui

Ilustrasi lampu gantung atau chandelier. Lampu dengan ujung runcing dianggap buruk menurut feng shui.PEXELS/DIANA AGAPOVA Ilustrasi lampu gantung atau chandelier. Lampu dengan ujung runcing dianggap buruk menurut feng shui.

2. Sudut atau benda tajam yang mengancam

Ini termasuk tanduk binatang, pisau terbuka, lampu gantung runcing, benda menonjol, tempat tidur platform dengan tepi tajam, perabot yang ditempatkan sedemikian rupa sehingga Anda terus membenturkan kaki atau paha, benda berat di atas tempat tidur atau sofa, dan sudut kosong.

Dalam feng shui, sudut-sudut di rumah harus disembunyikan, jadi letakkan benda, perabot, atau tanaman di depannya untuk menutupi energi "pemotongan" mereka.

3. Air 

Jika Anda berada dalam hubungan stabil yang ingin Anda pertahankan, bukanlah ide terbaik untuk menyimpan bunga, foto atau lukisan yang mewakili air, air mancur, cermin besar, mesin cuci, kamar mandi, atau toilet di sudut ruangan, yang ditentukan oleh peta bagua.

Terkadang toilet tidak bisa diubah, jadi Anda dapat meletakkan cermin simbolis kecil di pintu kamar mandi dan menutupnya setiap saat. 

Baca juga: Feng Shui Larang Kamar Mandi di Atas Dapur, Mengapa?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com