Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Pencahayaan di Rumah untuk Meningkatkan Energi Positif

Kompas.com - 24/12/2022, 09:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencahayaan sangat penting dalam feng shui rumah untuk memanfaatkan energi positif. Misalnya, jika Anda tinggal di rumah yang gelap atau tidak cukup terang, rumah akan kekurangan energi kekuatan hidup.

Oleh karena itu, suasana ini dapat menyebabkan anggota keluarga mudah tertekan, yang dapat menyebabkan kehidupan yang penuh rintangan.

Jika Anda punya pilihan, pilihlah rumah yang mendapatkan pencahayaan alami di dalam ruangan karena sangat bermanfaat bagi penghuni rumah.

Baca juga: Trik Pencahayaan agar Rumah Terlihat Lebih Modern

Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama. SHUTTERSTOCK/PATRYK KOSMIDER Ilustrasi pencahayaan di kamar tidur utama.

Namun, jangan memilih rumah yang menghadap ke barat, karena sinar matahari selalu terik di siang hari yang akan membuat rumah panas dan tidak nyaman untuk ditinggali.

Anda dapat menggunakan banyak jenis lampu yang berbeda untuk menciptakan ruang hidup yang harmonis. Beberapa lampu lebih cocok untuk area tertentu, sementara yang lain cocok untuk semua ruangan.

Selain itu, jenis pencahayaan tertentu dapat membantu emosi tertentu seperti kebahagiaan dan kedamaian.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (24/12/2022), berikut beberapa tips pencahayaan di rumah menurut feng shui untuk meningkatkan energi positif.

Baca juga: 6 Masalah Pencahayaan di Rumah dan Cara Mengatasinya

1. Pastikan penerangan yang tepat di pintu masuk rumah

Langkah pertama untuk menciptakan feng shui rumah yang baik adalah dengan meningkatkan energi di pintu masuk rumah. Anda dapat mencapainya dengan menjaga foyer depan cukup terang dengan lampu langit-langit, dan pencahayaan di atas kepala terfokus ke tanah.

2. Hindari jenis pencahayaan dengan tiga lampu

Hindari penerangan dinding dengan desain berjejer lurus tiga. Dalam budaya Tionghoa, ini menyerupai tiga lilin yang digunakan untuk sembahyang dan persembahan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com