Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia, Ada yang Mencapai Rp5 Triliun

Kompas.com - 03/12/2022, 17:04 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber SCMP

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa dibilang ada beberapa hewan peliharaan yang beruntung di dunia ini. Misalnya, ada beberapa hewan peliharaan yang tak hanya mendapatkan pemilik bertanggung jawab padanya, tapi juga seorang bangsawan dan kaya raya. 

Dengan begitu, kehidupan sahabat bulu sudah pasti sangat terjamin serta semua kebutuhannya, dari makan, tempat tinggal, hingga perawatan, terpenuhi. 

Baca juga: 5 Cara Mencegah Virus Rabies pada Anjing dan Hewan Peliharaan

Selain itu, ada beberapa pemilik hewan peliharaan yang tidak segan-segan membagikan kegiatan sahabat bulu di media sosialnya, bahkan membuat akun pribadi untuk hewan.

Dari situ, anjing dan kucing peliharaan mereka yang lucu serta menggemaskan dapat memperoleh banyak pundi-pundi uang sendiri. 

 

Hewan peliharaan populer dapat memperoleh uang melalui unggahannya dan iklan bersponsor. Beberapa hewan peliharaan bahkan memiliki kekayaan yang melampaui pemiliknya, sebagian hewan ada yang mewarisi kekayaan dari pemiliknya.

Nah, dikutip dari Scmp, Sabtu (3/12/2022), komunitas All About Cats membagikan daftar hewan peliharaan terkaya di dunia

Baca juga: Kenalan dengan Willow, Kucing Peliharaan Presiden Joe Biden  

Doug – Rp23 miliar 

Anjing Pug bernama Doug yang menjadi salah satu hewan peliharaan terkaya di dunia.Tangkapan layar akun Instragram @itsdougthepug Anjing Pug bernama Doug yang menjadi salah satu hewan peliharaan terkaya di dunia.
Doug adalah ras anjing Pug dengan 3,5 juta pengikut Instagram dan hampir 12 juta pengikut di semua saluran media sosialnya. Anjing berusia enam tahun ini milik desain grafis Leslie Mosier memiliki karier mengesankan.

Si imut berkaki empat memerankan Monchi dalam animasi nominasi Oscar The Mitchells vs The Machines, menghasilkan US$22.400 atau sekitar Rp345 juta per postingan di Instagram, miliknya, juga pemenang penghargaan People's Choice. 

Baca juga: 9 Ras Anjing Kesayangan Kerajaan Inggris, dari Corgi sampai Beagle

Pontiac - Rp77 miliar

Betty White dikenal karena bakat luar biasanya dan penyayang binatang seumur hidup. Ia memiliki anjing Golden retriever beranama Pontiac yang menggemaskan.

Ini adalah hewan peliharaan terbaru White. Pontiac awalnya bekerja dengan Guide Dogs for the Blind, sebuah organisasi yang telah didukung White selama bertahun-tahun.

Tersiar kabar bahwa Pontiac menyisihkan US$5 juta atau sekitar Rp77 miliar dalam surat wasiatnya, sayanganya anjing ini tidak hidup cukup lama. 

Orang-orang menyebut Golden retriever yang ramah itu meninggal beberapa tahun sebelum White pada 2017 dan menjadikannya sebagai salah satu hewan peliharaan terkaya di dunia.

Baca juga: 4 Penyebab Anjing Membuang Kotoran Sembarangan di Rumah

Choupette – Rp200 miliar

Anjing Choupette yang menjadi salah satu hewan peliharaan terkaya di dunia.Tangkapan layar akun Instragram @choupetteofficiel Anjing Choupette yang menjadi salah satu hewan peliharaan terkaya di dunia.
Choupette adalah kucing paling terkenal di dunia fesyen. Ini adalah ras kucing Birman dan  kesayangan milik perancang busana Karl Lagerfeld. 

Lagerfeld meninggalkan warisan sangat besar ketika meninggal pada 2019. Choupette memperoleh hampir Rp69 miliar dengan haknya sendiri dari kontrak dan dukungan model.

Pada 2015, Choupette mengantongi Rp41 miliar saat berkolaborasi dengan Shu Uemura dan berpose untuk kalender mobil Vauxhall Corsa. Total kekayaan Choupette adalah sekitar Rp200 miliar. 

Baca juga: 5 Cara Menjaga Rumah Tetap Bersih dari Bulu Hewan Peliharaan 

Halaman:
Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com