Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warna yang Dapat Membawa Kekayaan ke Rumah Menurut Feng Shui

Kompas.com - 18/11/2022, 17:19 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam praktik feng shui, warna mewakili elemen dari alam sekaligus mewujudkan sifat emosional dan mental tertentu.

Masing-masing warna memiliki makna untuk mengetahui tujuan yang ingin Anda capai seperti kekayaan.

Nah, dikutip dari Architectural Digest, Jumat (18/11/2022), berikut deretan warna yang dapat membawa kekayaan ke rumah menurut feng shui. 

Baca juga: 4 Cara Menggunakan Warna Hitam di Ruangan Menurut Feng Shui 

Ungu

Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat ungu. Shutterstock/vanitjan Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat ungu.
Dalam banyak tradisi, ungu sangat erat kaitannya dengan spiritualitas dan kehidupan batin seseorang. Namun, ungu juga diasosiasikan dengan kelimpahan material serta keragaman spiritualnya.

Warna dikaitkan dengan keadaan interior yang merupakan sumber energi utama yang mengelilingi Anda. Jika merasa lengkap, Anda akan mengeluarkan energi itu ke dunia dan kekayaan akan mulai menemukan jalannya.

Menggabungkan warna ungu, dalam semua coraknya yang berbeda, merupakan tempat ideal untuk memulai dalam hal menarik kekayaan. 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Kamar Tidur dengan Warna Ungu Lavender

Cara memasukkan ungu ke ruangan 

Praktisi feng shui merekomendasikan penggunaan warna ungu tua yang dikombinasikan dengan putih dan emas, terutama di ruang tamu utama.

Lilac dan warna ungu lebih terang dapat digunakan di kamar mandi serta kamar tidur. Namun, gunakan lebih sedikit di kamar tidur karena dapat menyebabkan depresi atau pantulan yang berlebihan.

Strategi terbaik adalah menggunakan uungu yang lebih gelap dan dikombinasikan dengan warna lain.  

Baca juga: 7 Warna Cat Terbaik untuk Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

Biru tua 

Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna biru. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna biru.
Dalam feng shui, biru tua mewakili unsur air serta merupakan simbol kelimpahan dan pergerakan laut. Biru adalah warna sempurna untuk dimasukkan ke rumah jika memiliki tujuan meningkatkan kekayaan.

Pendekatan terbaik adalah menambahkan warna biru tua ke dalam ruang yang terkait dengan uang dan menggabungkannya dengan putih atau cream untuk melembutkan serta mengontrol energi warna biru. Ini akan membantu mencegah getaran yang tidak stabil di rumah.

Sementara itu, nada biru yang lebih terang mewakili kesehatan dan hubungan keluarga. Anda bisa mengombinasikan biru terang dan gelap, tetapi tetap berhati-hati.  

Baca juga: 4 Tanda Salah Memilih Warna Cat untuk Ruangan

Cara memasukkan biru tua

Salah satu cara memasukkan biru tua ke ruangan adalah mengecat dinding aksen atau pintu depan rumah. Biru juga bisa dipadukan melalui furnitur seperti sofa, kursi, dan bantal.

Pendekatan lain, menambahkannya ke rumah dengan akuarium ikan atau air mancur dekoratif. Biru adalah salah satu warna paling serbaguna dan favorit untuk digunakan di rumah serta membantu menciptakan rasa ketenangan. 

Emas

Menurut prinsip feng shui, warna emas dapat membantu mewujudkan keberuntungan dan memainkan peran penting dalam menarik uang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com