Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips untuk Melindungi Patio dan Furnitur Luar Ruangan

Kompas.com - 05/11/2022, 09:30 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Paparan sinar matahari maupun hujan menjadi musuh utama bagi patio (area di luar rumah untuk bersantai dengan lantai yang kokoh, tetapi tanpa atap) dan furnitur.

Meskipun sebagian besar furnitur luar ruang modern harus tahan terhadap cuaca selama bertahun-tahun, perabotan tersebut masih bisa rusak jika tidak dirawat dan dilindungi.

Oleh sebab itu, ketahui hal apa saja yang diperlukan untuk melindungi patio dan furnitur luar ruangan agar dapat bertahan lebih lama.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jamur dari Furnitur Kayu

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Sabtu (5/11/2022), berikut ini adalah beberapa tips untuk melindungi patio dan furnitur luar ruangan.

Ilustrasi patio.SHUTTERSTOCK / Yakov Oskanov Ilustrasi patio.
Pasang furnitur tanam

Salah satu cara termudah dan paling hemat biaya untuk melindungi furnitur luar ruangan adalah dengan menambatkannya ke tanah.

Sebab, embusan angin yang kencang dapat menerbangkan furnitur atau membuatnya meluncur melintasi patio sehingga dapat membahayakan.

Menambatkan furnitur luar ruangan adalah proyek mudah yang hanya membutuhkan obeng, beberapa sekrup luar ruangan, dan beberapa braket logam.

Gunakan sealant yang tepat

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memasang Patio di Rumah

Tidak peduli langkah apa yang diambil untuk melindungi patio dan furnitur luar ruangan dari paparan cuaca, mereka masih akan berubah warna jika kamu tidak menggunakan sealant yang tepat.

Sealant adalah salah satu zat yang di gunakan untuk mencegah masuknya cairan melalui permukaan atau sambungan pada material tertentu

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com