Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Meletakkan 4 Jenis Furnitur Menurut Feng Shui, Cegah Energi Negatif

Kompas.com - 05/10/2022, 07:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu cara membuat hunian dialiri oleh energi positif yang dapat membantu kesejahteraan penghuninya adalah melalui feng shui.

Adapun penerapan feng shui di rumah tidak hanya sekadar memerhatikan arah rumah dan pintu masuk saja, juga pilihan dekorasi, warna, dan tata letak sebuah furnitur.

Baca juga: Simbol Kemakmuran, Ini Panduan Memasang Jam Menurut Feng Shui

Dikutip dari Homes and Gardens, Rabu (5/10/2022), ada beberapa tips menaruh furnitur berdasarkan feng shui untuk menghindari energi negatif. Apa saja?

1. Tempat tidur

Furnitur paling penting di kamar tidur menurut feng shui adalah tempat tidur. Sebab, mereka mewakili kesehatan dan kesejahteraanmu secara keseluruhan.

Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi tempat tidur di sebelah pintu.

Kamar tidur juga ruangan paling intim di rumah, sehingga penempatan tempat tidur harus menjadi yang terdepan dalam pikiranmu saat mendesain ruangan ini.

Dalam tata letak kamar tidur feng shui, lokasi terbaik untuk tempat tidur adalah posisi memerintah. Artinya, ketika berada di kasur, kamu menghadap pintu meski tidak langsung sejajar dengannya.

Baca juga: Tata Letak Kamar Tidur Feng Shui untuk Ruangan yang Menyegarkan

Posisi ini dapat membantumu merasa tenang, nyaman, dan memungkinkanmu untuk secara tidak sadar menghadapi apa pun secara langsung.

Jika bentuk ruangan canggung atau ukurannya terlalu kecil, pertimbangkan menggunakan cermin untuk memposisikan ulang tempat tidur secara visual.

Posisikan cermin agar kamu dapat melihat pantulan pintu dari tempat tidur. Metode ini diyakini dapat membantu menghilangkan energi negatif atau energi buruk masuk ke kamar tidur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com