Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Warna yang Bisa Menciptakan Nuansa Bahagia di Rumah

Kompas.com - 21/09/2022, 19:06 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna memiliki kemampuan yang kuat untuk memengaruhi suasana hati dan membangkitkan semangat seseorang. Untuk itu, pemilihan warna pada suatu ruangan harus diperhatikan.

Lantas, warna apa saja yang bisa menciptakan nuansa bahagia di rumah?

Ketika berbicara tentang ide warna ruangan, Anda dapat memilih warna favorit, dengan nuansa yang bersifat pribadi. Sebagai alternatif, pilihlah warna cerah, berani, atau terinspirasi dari alam yang terbukti memiliki dampak positif pada suasana hati Anda.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Beige, Hangat dan Nyaman

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.

Mungkin mudah untuk kembali ke nuansa yang aman dan warna netral saat mendekorasi rumah, tetapi memilih warna yang lebih bervariasi menjadi salah satu cara untuk membuat seseorang lebih bahagia. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (21/9/2022) Ruth Mottershead, direktur kreatif di Little Greene, mengatakan, warna memiliki kekuatan untuk mengubah bagaimana ruang perasaan Anda di dalam ruangan tersebut. 

Sementara itu, Patrick O'Donnell, brand ambassador cat Farrow & Ball, menjelaskan, teori warna secara keseluruhan bisa menjadi subjek yang rumit.

Saat mendekorasi rumah agar muncul nuansa yang penuh kebahagiaan, pertimbangkan teori warna untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar, menggunakan roda warna untuk memutuskan ruangan Anda atau bahkan skema warna seluruh rumah akan membantu Anda memilih palet harmonis yang akan membawa kebahagiaan dan ketenangan.

Baca juga: Warna Pencahayaan yang Dapat Mengganggu Tidur

Berikut beberapa warna yang dapat membuat nuansa lebih bahagia di rumah.

Warna hangat yang menciptakan energi tinggi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com