Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membersihkan Jamur Hitam di Nat Keramik Kamar Mandi

Kompas.com - 20/09/2022, 08:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Noda hitam yang kerap muncul di nat keramik kamar mandi adalah jamur. Kehadiran jamur hitam di nat keramik kamar mandi adalah hal yang lazim, apalagi jika Anda tidak rutin membersihkan kamar mandi.

Dilansir Hunker, Selasa (20/9/2022), jamur ini lazim di nat keramik kamar mandi karena kelembapan yang ada di kamar mandi, dan kelembapan ekstra ini berarti bakteri memiliki kesempatan untuk berkembang di sana.

Meskipun hanya merupakan bahaya kesehatan kecil, Anda harus menghilangkan jamur hitam di nat keramik kamar mandi untuk membuat area tersebut terlihat lebih baik dan bersih.

Baca juga: Bukan Pakai Cuka, Ini Cara Tepat Membersihkan Nat Kamar Mandi

Ilustrasi membersihkan nat keramik kamar mandi. .SHUTTERSTOCK/ROZHNOVSKAYA TANYA Ilustrasi membersihkan nat keramik kamar mandi. .

Berikut cara menghilangkan jamur hitam di nat keramik kamar mandi.

Gunakan bahan yang ada di dapur

Anda dapat membersihkan jamur di nat keramik kamar mandi Anda sejumlah barang yang mungkin ada di rumah. Dua produk yang akan membersihkan jamur adalah soda kue dan cuka putih.

Anda dapat mencampur kedua produk bersama-sama dengan perbandingan 2:1 soda kue dan cuka putih, dan campuran pembersih Anda akan siap digunakan.

Anda kemudian dapat mengoleskan pasta ke area yang bermasalah, biarkan mengering selama sekitar tiga menit dan gosok dengan cepat.

Baca juga: Simak, Ini Langkah Mudah Membersihkan Nat Kamar Mandi

Sama seperti soda kue dan cuka putih, cuka biasa juga merupakan alat pembersih yang umum dan dapat dibeli di toko dengan mudah.

Jika membuat pasta cukup merepotkan, Anda cukup menggosok area berjamur Anda dengan botol semprot dan spons sederhana.

Halaman:
Sumber Hunker
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com