Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coway Raih Penghargaan International Design Excellence Award 2022

Kompas.com - 16/09/2022, 12:27 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Coway Co, Ltd, “The Best Life Solution Company,” menerima penghargaan atas keunggulan desain untuk seri produk Noble di International Design Excellence Awards (IDEA) 2022.

Diselenggarakan setiap tahun oleh Industrial Designers Society of America (IDSA), IDEA adalah salah satu program penghargaan desain paling berpengaruh di Amerika Utara. 

Baca juga: Coway Resmikan Showroom Pertama di Indonesia

IDEA menghargai keunggulan dalam desain dan memberikan penghargaan pada produk yang mendorong kemajuan industri dengan berinovasi untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari.

Pada tahun ini, tiga seri produk Noble dari Coway, yakni seri Noble Air Care Solution, seri Noble Induction Freedom, dan seri Noble Water Purifier menjadi finalis dalam kategori rumah di IDEA.

Noble Air Care Solution dan Noble Induction Freedom memenangkan ketiga penghargaan desain internasional, yaitu Red Dot Design Award 2022, iF Design Award 2022, dan IDEA 2022.

Setiap produk dalam Noble Collection meraih penghargaan IDEA, termasuk produk yang dirilis pertama kali, yaitu Noble Air Purifier.  

Baca juga: Coway Indonesia Berikan 10 Water Purifier kepada Universitas Airlangga 

Melambangan tiga prinsip desain utama Coway

Noble Collection melambangkan tiga prinsip desain utama Coway, yakni menyatu dengan ruang, mengoptimalkan kinerja, dan menghadirkan pengalaman pengguna yang inovatif.

Melalui kesederhanaan yang fokus pada fungsi asli produk serta desain yang selaras dengan sekelilingnya, membuat produk ini dapat melengkapi estetika rumah.

Setelah itu, seri Noble Air Care Solution adalah solusi manajemen kualitas udara komprehensif yang memecahkan beragam masalah domestik melalui seri penjernih udara, penurun kelembapan udara, dan pelembap udara. Semua produk ini menampilkan desain khas yang terinspirasi dari arsitektur. 

Baca juga: Catat, Ini 5 Penyebab Gas Kompor Cepat Habis

Seri Noble Air Care Solution mengusung identitas desain Noble yang unik dengan konsisten menerapkan desain menara serta lapisan horizontal sebagai ciri khasnya.

Seri Noble Induction Freedom menampilkan kompor induksi tipe baru yang menggunakan semua kompor tanpa batasan zona api.

Hal ini dapat memaksimalkan dapur karena menggunakan semua kompor sebagai satu zona memasak yang besar.

Selain itu, pengguna dapat memasak dengan lebih nyaman karena bebas meletakkan panci di mana saja yang diinginkan dan kompor akan mendeteksi posisi serta bentuk peralatan masak, lalu menyesuaikan ukuran api. 

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Membersihkan Kompor Listrik Kaca Ini, Apa Saja?

“Kami yakin alat rumah tangga desain premium Coway, Noble, akan meningkatkan standar peralatan rumah tangga global dengan memperkenalkan desain yang menggabungkan desain dan teknologi yang inovatif," kata Hyun Joo Song, Pimpinan Design Center Coway, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022)

Hyun mengatakan pihaknya akan terus berinovasi dalam segi desain dan teknologi untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari para pelanggan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com