Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menata Rumah dengan Cermin agar Terlihat Lebih Luas

Kompas.com - 15/09/2022, 09:48 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Menciptakan lebih banyak ruang secara visual dan fisik adalah tujuan utama dalam mendekorasi rumah dengan luasan terbatas.

Cermin yang ditempatkan secara strategis adalah beberapa trik paling sederhana untuk meningkatkan ruangan sempit secara visual. Faktanya, selain jendela besar dan langit-langit yang menjulang, tidak ada lagi cara untuk membuat kesan yang luas, selain cermin yang ditempatkan dengan baik.

Cermin dapat membantu Anda memecahkan hampir semua dilema desain. Tentu saja, cermin adalah elemen dekorasi rumah yang bagus juga.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Permukaan Cermin

Ilustrasi dinding cermin. Menempelkan cermin di satu sisi dinding adalah cara membuat ruangan sempit tampak lebih luas. SHUTTERSTOCK/YAKOVLEVSV Ilustrasi dinding cermin. Menempelkan cermin di satu sisi dinding adalah cara membuat ruangan sempit tampak lebih luas.

Jika Anda ingin membuat rumah Anda tampak lebih besar untuk menarik lebih banyak pembeli rumah, tips yang dilansir The Spruce, Kamis (15/9/2022)  ini akan membantu Anda.

1. Buat dinding cermin untuk memperbesar ruangan 

Untuk ruangan yang tidak memiliki jendela, membuatnya lebih besar seringkali bisa jadi sulit. Namun, untungnya cermin dapat membantu Anda memiliki efek yang sama seperti jendela.

Menempatkan cermin besar di dinding dapat dengan cepat menambah dimensi pada ruang apa pun. Meskipun mungkin tidak memberikan pandangan ke dunia luar, cermin dapat memecah ruang dinding dengan cara yang estetis.

2. Perbesar dinding kamar mandi dengan cermin 

Tempatkan cermin di belakang wastafel untuk memperbesar area dan memantulkan lebih banyak cahaya.

Baca juga: Hindari Meletakkan Cermin di Seberang Tempat Tidur, Ini Alasannya

Atau, jika Anda memiliki bak mandi berdiri sendiri, pertimbangkan untuk menambahkan cermin berdiri sendiri dari lantai ke langit-langit di bagian belakangnya.

 

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com