Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyson V15 Detect, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel dengan Tiga Mode Isap

Kompas.com - 07/09/2022, 13:35 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga kebersihan kini menjadi hal utama yang banyak dilakukan pemilik rumah untuk menciptakan hunian yang sehat dan nyaman, terlebih di tengah masih maraknya penyebaran virus Covid-19

Untungnya, menciptakan rumah yang sehat dan nyaman saat ini semakin mudah. Hal ini lantaran hadirnya berbagai peralatan elektronik rumah tangga yang membantu meringankan pekerjaan membereskan serta membersihkan rumah

Baca juga: Mau Beli Vacuum Cleaner? Perhatikan 6 Hal Ini Dulu

Salah satunya, produk vacuum cleaner atau penyedot debu terbaru dari Dyson—perusahaan teknologi asal Inggris, yakni Dyson V15 Detect.  

Dyson V15 Detect adalah vacuum cleaner nirkabel atau tanpa kabel dengan kepala pembersih laser slim fluffy yang mampu menangkap partikel debu mikroskopis yang tidak terlihat mata.

Vacuum cleaner ini hadir dalam dua jenis, yakni Dyson V15 Detect Absolute dan Dyson V15 Detect Absolute (HEPA).

Dyson V15 Detect memiliki daya isap sebesar 240AW dan sinar laser yang dapat mendeteksi debu mikroskopis sehingga menjaga lantai rumah tetap bersih serta bebas debu sepanjang hari. 

Baca juga: 7 Tempat yang Sering Lupa Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner

Dyson V15 Detect melakukan penyedotan debu pada permukaan sofa.Dok/Dyson Dyson V15 Detect melakukan penyedotan debu pada permukaan sofa.
Dyson V15 Detect memperkenalkan teknologi batang sikat baru yang diciptakan untuk  mengangkat semua rambut serta bulu hewan peliharaan seperti anjing dan kucing

Terinspirasi dari sisir anti-kusut (detangling comb), batang sikat ini memiliki 56 baling-baling yang telah diletakkan pada sudut kemiringan tertentu untuk memindahkan semua jenis rambut yang tertangkap dan tergulung ke dalam kepala pembersih. 

Tak heran, vacuum cleaner Dyson V15 Detect cocok untuk rumah yang memiliki hewan peliharaan sehingga tetap bersih sepanjang hari. 

Baca juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Beli Vacuum Cleaner

Monika Stuczen, Ilmuwan Riset Mikrobiologi Dyson, mengatakan dampak buruk yang ditimbulkan bulu hewan peliharaan lebih besar dari apa yang dilihat.

Untuk itu, Stuczen memperingatkan penting membersihkan bulu hewan peliharaan di rumah secara efektif.

Selain itu, ketombe dan air liur kering hewan peliharaan juga menjadi masalah yang tidak kasat mata. Partikel mikroskopis ini dapat membawa protein yang menyebabkan alergi ke rumah. 

"Ukuran mereka sangat kecil dan ringan sehingga dapat berterbangan di udara selama berjam-jam dan berpindah dari satu barang ke barang lainnya," ucap Stuczen dalam keterangan resmi Dyson, Rabu (7/9/2022).

Karena itu, filtrasi pada mesin Dyson V15 Detect memiliki peran sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah secara menyeluruh.   

Baca juga: Seberapa Sering Lantai Perlu Dibersihkan Pakai Vacuum Cleaner? 

Tersedia tiga mode pengisap 

Dyson V15 Detect melakukan penyedot debu pada permukaan lantai kayu.Dok/Dyson Dyson V15 Detect melakukan penyedot debu pada permukaan lantai kayu.
Hong Ye Chew, Global Engineering Lead untuk kategori FloorCare Dyson, mengatakan Dyson V15 Detect memiliki fitur teknologi penyaringan lima tahap yang mampu menangkap 99,99 persen partikel-partikel debu dan kotoran berukuran hingga sekecil 0.3 mikron pada lantai maupun permukaan.  

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com