Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Penghijauan, KAI Tanam 33.597 Pohon Sepanjang Semester I 2022

Kompas.com - 26/08/2022, 15:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bina Lingkungan sebesar Rp 5,5 miliar selama semester I 2022.

Dana ini disalurkan untuk membantu masyarakat di bidang lingkungan, kebutuhan pokok, sarana dan prasarana umum, serta berbagai kebutuhan masyarakat lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, meskipun pandemi masih berlangsung, tetapi KAI terus memberikan manfaat kepada masyarakat luas melalui program-program TJSL yang dijalankan.

Baca juga: Bibit Pohon Buah untuk Penghijauan dan Peningkatan Ekonomi Warga Papua

Ilustrasi menanam pohon. PEXELS/AKIL MAZUMDER Ilustrasi menanam pohon.

KAI tidak hanya fokus untuk bangkit dalam memulihkan bisnis Angkutan Penumpang dan Angkutan Barang  tapi tetap memperhatikan lingkungan masyarakat di wilayah kerja KAI.

“KAI konsisten menjalankan fungsinya melalui program TJSL untuk memberikan manfaat di bidang lingkungan, sosial, dan ekonomi. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen KAI untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujar Joni dalam keterangan resmi, Jumat (26/8/2022).

Pada semester I 2022, TJSL KAI berfokus pada penanaman pohon yang juga menjadi program Kementerian BUMN yakni gerakan menanam 1 juta pohon. TJSL Bina Lingkungan KAI telah emberikan Bantuan Pelestarian Alam Penghijauan Sabuk Gunung Temanggung berupa 18.000 bibit pohon senilai Rp 200 juta.

Bantuan bibit pohon ini sebagai sarana rehabilitasi lingkungan dalam bentuk konservasi tanah dan air dengan lokasi penanaman di Lereng Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Lereng Gunung Prau yang meliputi 11 kecamatan di Kab. Temanggung.

Baca juga: 3 Teknik Pengendalian Gulma secara Mekanis yang Ramah Lingkungan

Sampai dengan semester I 2022, KAI telah menanam 33.597 batang pohon untuk masyarakat melalui program KAI Hijaukan Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com