Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2022, 18:55 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki tampilan kamar tidur yang menarik menjadi dambaan sebagian orang dan memiliki sejumlah keuntungan.

Mulai dari, meningkatkan rasa percaya diri, bisa menjadi latar belakang selfie yang unik, dan tidak malu mengajak teman-teman menginap. 

Disadur dari Martha Stewart, Jumat (19/8/2022), ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mempercantik kamar tidur sebagai berikut.

Baca juga: 3 Warna Cat Kamar Tidur yang Lembut dan Menenangkan

Meja samping yang menempel dinding

Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur, Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur.

Meja samping atau meja nakas yang menempel ke dinding dapat memperluas ruang lantai. Jika permukaannya terbuat dari marmer putih, dapat meningkatkan tampilan kamar tidur.

Setelah dipasang, jangan taruh banyak barang. Cukup menaruh beberapa buku yang tengah dibaca dan vas bunga saja agar meja samping tidak ambruk.

Headboard motif batik

Kehadiran headboard bisa menjadikan tempat tidur sebagai titik fokus kamar tidur. Hanya saja, pilih yang material dan motifnya menarik seperti headboard yang dilapisi kain batik atau papan kayu kokoh dengan motif batik. 

Baca juga: 7 Cara Menata Kamar Tidur Utama agar Tampak Mewah

Bantal dekoratif

Bantal dekoratif tidak hanya bisa dijadikan bantal tidur ekstra, tapi juga bisa mempercantik kasur atau sofa dan menambah kehangatan kamar tidur. 

Jika seprai kasur atau sofa berwarna netral, gunakan sarung bantal dekoratif warna-warni atau kain bermotif.

Tapestry

Tapestry adalah kain dekoratif bermotif dan berwarna unik yang biasanya digantung sebagai hiasan dinding. Ini adalah salah satu cara termudah menambah tekstur ke dalam ruangan.

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Tangga untuk meja samping

Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi rak kamar tidur.Shutterstock/New Africa Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi rak kamar tidur.

Jika tidak menemukan meja samping berukuran ramping atau ingin mencari sesuatu yang unik, gunakan tangga kayu sebagai meja.

Mereka dapat menambahkan nuansa farmhouse modern ke dalam kamar tidur. Setiap anak tangganya pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Baca juga: Simak, Tips Meningkatkan Energi Positif di Kamar Tidur

Cermin, foto, dan karya seni sebagai hiasan dinding

Selain tapestry, cara lain menghias dinding adalah menggantung cermin. Manfaatkan beberapa cermin untuk disusun sedemikian rupa sehingga tampilannya terlihat unik.

Bisa pula memanfaatkan foto keluarga favorit atau karya seni untuk menciptakan sebuah galeri pada dinding. Ingatlah memilih gambar yang benar-benar menarik agar tampilan galeri terlihat lebih terkurasi dan tidak berantakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com