Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ras Anjing Putih yang Populer dan Banyak Dipelihara

Kompas.com - 16/08/2022, 17:02 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putih menjadi salah satu warna bulu anjing yang populer dan banyak disukai.

Putih merupakan warna yang umum ditemukan pada ras anjing, dari anjing kecil, anjing besar, anjing aktif, hingga anjing penjaga. Dengan demikian, ada banyak pilihan yang bisa dipilih bila ingin memelihara anjing.  

Baca juga: 6 Warna Bulu Anjing Shih Tzu yang Beragam dan Lucu

Anjing dengan bulu putih kerap dianggap lucu, polos, ceria, serta baik dibanding warna lain seperti hitam dan coklat. 

Namun, kelemahan anjing putih rentan kotor dan bisa menunjukkan kotoran dengan jelas sehingga harus menjaganya betul dan memandikannya secara rutin. 

Nah, dilansir dari The Smart Canine dan Woman's Day, Selasa (16/8/2022), berikut ras anjing putih yang populer dan banyak dipelihara.  

Baca juga: 10 Fakta Menarik Anjing Pudel, Si Kecil Berbulu Keriting yang Cerdas

Bichon frise 

Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.Unsplash/mbriney Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.
Bichon frise adalah ras anjing putih berbulu kecil yang banyak disukai dan dipelihara. Selain putih, Bichon frise juga dibiakkan dalam warna cream, aprikot, dan buff.

Anjing Bichon frise memiliki berat sekitar 5,8 kilogram dengan kepribadian lucu dan sedikit nakal. Menurut American Kennel Club, badan pengasuhan anjing Amerika Serikat, Bichon frise adalah anjing yang cenderung ramah, penuh kasih sayang, serta rukun dengan anak-anak dan anjing lainnya.

Meski sedikit nakal, Bichon frise bisa memberikan kegembiraan dan hiburan ke dalam hidup Anda. Itu sebabnya Bichon frise terkenal sebagai "anjing dengan kepribadian terbaik" di dunia.

Anjing ini tidak hanya bermain baik dengan orang sekitarnya, tapi juga menunjukkan rasa hormat. 

Baca juga: Mengenal Anjing Pudel, dari Sejarah sampai Kepribadian 

Maltese

Ilustrasi anjing Maltese.PIXABAY/pezibear Ilustrasi anjing Maltese.
Maltese adalah ras anjing purba yang sudah ada sebelum Alkitab selesai ditulis menurut beberapa sejarawan. Selama ribuan tahun, anjing Maltese telah berada di sisi bangsawan. 

Anjing putih ini mempunyai bulu panjang dan lembut yang memukau. Ini pula yang membuat penampilannya mudah dikenali. Tak heran, Maltese sering bersaing dan menang dalam pertunjukan anjing dengan bulu terbaik. 

Anjing Maltese mempunyai kepribadian besar, berani, lucu, menyenangkan, serta suka berpelukan dengan pemiliknya.

Namun, anjing Maltese paling cocok untuk rumah tanpa anak kecil karena mereka terlalu halus untuk anak kecil yang tidak bisa diam atau kasar, bahkan ini bisa membuatnya patah. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Anjing Basenji, Tidak Bisa Menggonggong dan Mandiri

Havanese

Sesuai dengan namanya, anjing putih manis ini aslinya berasal dari Havana, Kuba. Havanese adalah anjing yang cenderung pendiam, tetap membutuhkan banyak cinta dan persahabatan untuk bahagia .

Bulunya Havanese tidak banyak rontok, tetap membutuhkan penyikatan setiap hari. Meski putih adalah warna paling umum, Havanese juga mempunyai warna hitam pekat. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com