Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ras Anjing Berwarna Hitam dan Coklat Tua, Ada Doberman dan Chihuahua

Kompas.com - 12/08/2022, 13:30 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Hepper

JAKARTA, KOMPAS.com - Hitam dan coklat tua adalah salah satu perpaduan warna paling klasik di dunia anjing serta banyak ditemukan pada semua jenis anak anjing.

Berbeda dengan kucing hitam yang dianggap membawa sial sehingga orang enggan memeliharanya, anjing berwarna hitam dan coklat tua banyak diminati dan dipelihara orang di berbagai dunia. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik yang Cerdas dan Setia

Anjing hitam dan coklat tua dianggap berbeda, menarik, galak, dan berani sehingga bisa menjadi anjing penjaga terbaik untuk melindungi pemilik serta rumah orang asing yang berniat jahat.

Ada banyak ras anjing yang memiliki bulu berwarna hitam dan coklat tua. Semua memiliki kelebihan, kekurang, dan keunikan masing-masing. 

Berikut daftar ras anjing berwarna hitam dan coklat tua teratas yang banyak dipelihara dikutip dari Hepper dan berbagai sumber, Jumat (12/8/2022). 

Baca juga: 10 Fakta Menarik Golden Retriever, Si Anjing Ceria yang Serbaguna

Rottweiler

Ilustrasi ras anjing Rottweiler. PIXABAY/ALEXAS_FOTOS Ilustrasi ras anjing Rottweiler.
Anjing penjaga yang tangguh ini mewakili anjing hitam dan cokelat prototipikal karena itulah satu-satunya pilihan warna yang dimiliki ras anjing Rottweiler. 

Selain itu, Rottweiler berukuran cukup besar dan kuat. Rottweiler juga termasuk salah satu ras anjing paling galak di dunia. Rottweiler memiliki berat antara 38-49 kilogram serta rahang yang kuat. 

Namun, dengan pelatihan tepat, anjing asal Jermain ini bisa menjadi baik hati dan patuh, tetapi membenci orang asing dan anjing lain karena mereka sangat teritorial.  

Baca juga: 5 Ras Anjing Paling Galak di Dunia, Bisa Menyerang dan Gigit

Dachshund

Ilustrasi anjing Dachshund Unsplash/Marcus Wallis Ilustrasi anjing Dachshund
Dachshund berada di ujung spektrum yang berlawanan dari Rottweiler di hampir setiap kategori, kecuali warna bulu.

Meski dapat ditemukan dalam berbagai warna, hitam dan coklat adalah salah satu warna bulu yang paling umum dari Dachshund.

Anjing Dachshund mempunyai bentuk tubuhn yang unik, yakni kaki pendek dengan badan memanjangan dan sedikit gempal.

Sama dengan Rottweiler, Dachshund anjing keras kepala, tetapi cukup mudah menanganinya. Dachshund juga anjing peliharaan yang lucu, menggemaskan, serta bisa menjaga rumah. 

Baca juga: 7 Fakta Unik Anjing Dachshund yang Jadi Kesayangan Ratu Victoria 

Chihuahua

Chihuahua adalah ras anjing terkecil di dunia dengan bobot tubuh berkisar 1,5 hingga tiga kilogram dan salah satu anjing berwarna hitam dan coklat tua. 

Meski sangat kecil, Chihuahua adalah anjing yang kuat, galak, berani, lincah, dan tangkas. Selain itu, sangat ramah, cerdas, lucu, penyanyang, serta cepat belajar.

Tak heran, banyak orang menjadikan anjing peliharaan, ditambah mudah mudah membawanya ke mana pun Anda pergi. Bahkan, Anda bisa memasukkannya ke tas. 

Baca juga: Berapa Lama Usia Hidup Anjing Chihuahua? Ini Penjelasannya 

Halaman:
Sumber Hepper
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com