Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memasang Karya Seni Tanpa Membuat Lubang di Dinding

Kompas.com - 09/07/2022, 14:35 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggantung karya seni ke dinding adalah salah satu cara paling sederhana untuk memberi suasana yang hangat dan hidup pada ruangan di rumah.

Namun, untuk melakukannya, kamu mungkin ingin mencari cara alternatif untuk menggantung karya seni dinding tanpa perlu mengebor atau menancapkan paku.

Untungnya, ide di bawah ini ideal untuk setiap orang yang ragu-ragu memajang karya seni di dinding karena takut merusak dinding.

Baca juga: Cara Menambal Lubang Bekas Paku di Dinding

Dilansir dari Pink Villa, Sabtu (9/7/2022), berikut ini empat cara untuk menampilkan karya seni tanpa melubangi dinding rumahmu.

Ilustrasi piring, ilustrasi dekorasi dinding.SHUTTERSTOCK / Roman023_photography Ilustrasi piring, ilustrasi dekorasi dinding.
Gunakan strip tempel dan pengait

Strip tempel dan pengait adalah alat yang ideal untuk menggantung berbagai benda ringan, seperti kunci, clipboard (papan jalan), string lights (lampu string), atau gelas ukur.

Strip tempel dan pengait tersedia dalam berbagai ukuran untuk mendukung bobot karya seni atau pajangan yang hendak ditempel ke dinding.

Strip tempel dan pengait ini memudahkan untuk menggantung, melepas, dan memodifikasi pajangan kayu apa pun.

Baca juga: Cara Menggantung Jam Dinding Tanpa Perlu Menggunakan Paku

Tampilkan karya seni pada cetakan lis

Kamu dapat memanfaatkan cetakan lis untuk menampilkan karya seni yang ingin dipajang. Tapi, pastikan memilih perangkat keras yang sesuai untuk menempuh rute itu.

Setelah semuanya disiapkan, gantung saja potongan karya seni maupun pajangan di sepanjang cetakan lis dan lakukan penyesuaian yang diperlukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com