Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tower Baru Apartemen di Yogyakarta Segera Dibangun

Kompas.com - 22/06/2022, 20:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti PT Saraswanti Indoland Development Tbk berencana membangun menara apartemen Arjuna dan Bima di kompleks mixed used Mataram City, Yogyakarta. Pembangunan bakal dilakukan pada semester kedua 2022.

Perseroan akan menggunakan dana hasil initial public offering (IPO) untuk pengembangan menara keempat dan kelima di Mataram City tersebut.

“Dana hasil IPO kami gunakan untuk modal kerja, di antaranya untuk membangun Menara apartemen Arjuna dan Bima,” kata Direktur Utama PT Saraswanti Indoland Development Tbk Bogat Agus Riyono dalam siaran pers, Rabu (22/6/2022).

Baca juga: Ingin Tinggal di Apartemen? Ketahui Dulu 8 Aturan Ini

Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastelSHUTTERSTOCK/PinkyWinky Ilustrasi apartemen dengan interior warna pastel

Agus menambahkan, selain membangun apartemen, SWID juga akan membangun rumah tapak (landed house) Banyu Bening di Ambarawa, Jawa Tengah.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis dan Sekretaris Perusahaan Saraswanti Indoland Development Agung Cucun Setiawan menambahkan, proyek menara Arjuna dan Bima memiliki kapasitas 658 unit.

Dia menjelaskan, nilai proyek menara Arjuna dan Bima Rp 181,5 miliar. Adapun nilai proyek Banyu Bening sebesar Rp 23,3 miliar.

"Dana pengembangan diambil dari hasil IPO,” tutur Cucun.

Baca juga: Menyewa Rumah atau Apartemen, Mana yang Lebih Baik?

Saat ini, SWID memiliki dan mengembangkan mixed use building Mataram City di Kota Yogyakarta. Di proyek ini telah beroperasi tiga menara yang mencakup satu hotel berkapasitas 264 kamar dan dua apartemen. Selain itu, tersedia sebuah Convention Center.

Cucun mengatakan, apartemen di menara Arjuna tersedia tipe apartemen studio sebanyak 386 unit dan tipe two bed room (2BR) sebanyak 34 unit. Lalu, tipe di menara Bima mencakup studio sebanyak 187 unit dan tipe 2BR sebanyak 51 unit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com