Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Menghadirkan Warna Lilac di Kamar Mandi

Kompas.com - 20/06/2022, 10:40 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Umumnya, palet warna monokrom atau warna lain seperti abu-abu dan biru lebih dipilih untuk mewarnai kamar mandi.

Sementara untuk ungu muda atau lilac, warna kalem ini lebih sering digunakan untuk kamar tidur, ruang keluarga, atau warna aksen melalui beberapa pilihan benda dekoratif.

Baca juga: 11 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Ungu, Elegan dan Menenangkan

Namun, warna ini ternyata cocok untuk dihadirkan di kamar mandi jika diterapkan dengan benar. Bahkan, dikutip dari Homes and Gardens, Senin (20/6/2022), WGSN menjadikan warna ungu sebagai warna untuk 2023.

Para ahli mengatakan, warna yang menenangkan namun memberi energi ini bekerja dengan baik di kamar mandi seperti halnya di ruangan lain di dalam rumah.

Ilustrasi kamar mandi berwarna lilac.SHUTTERSTOCK / Hendrickson Photography Ilustrasi kamar mandi berwarna lilac.

Desainer sekaligus pendiri Interior Kollection, Sanel Konyar, mengatakan, warna lilac begitu cocok untuk kamar mandi karena hubungannya dengan pertumbuhan dan energi baru yang diinginkan di ruangan tersebut.

Warna lilac adalah warna interior yang menyegarkan yang sering dikaitkan dengan musim semi dan musim panas,” jelas Konyar.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Mandi Bercat Ungu Terlihat Lebih Terang

Jika ingin menghadirkan warna lilac ke dalam kamar mandi, berikut beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Padukan dengan warna netral

Yousef Mansuri selaku Director of Design di C.P. Hart mengatakan, warna lilac dapat digunakan di lantai, furnitur, wallpaper, atau aksesori tambahan. Mereka cocok dipadukan dengan warna putih, abu-abu, atau semburat hitam.

Konyar menambahkan, lilac bekerja paling baik dengan warna pastel selain warna netral. Jadi, hindari warna yang cerah dan beralih ke warna abu-abu lembut atau merah muda khas bunga teratai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com