Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penanaman Pohon di Perumahan Mitra BTN, Lawan Kejahatan Lingkungan

Kompas.com - 06/06/2022, 11:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung implementasi Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT).

Tidak hanya itu, BTN pun aktif menjadi mitra Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam mewujudkan serta mengimplementasi program-program PPATK di lingkungan kerja perseroan.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan implementasi APUPPT di BTN yang telah dilakukan di antaranya dengan membentuk pedoman kebijakan hingga petunjuk pelaksanaan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta aturan regulator.

Baca juga: Demi Menjaga Lingkungan, Yuk Pakai Produk Kecantikan sampai Habis

Direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo. DOK PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK Direktur utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Haru Koesmahargyo.

Perseroan, imbuh Haru, juga aktif menyampaikan laporan serta pemenuhan data kepada regulator.

“Kami berkomitmen akan terus mendukung Gerakan APUPPT dan selalu siap mendukung program Pemerintah yang kini sedang berfokus pada pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari kejahatan lingkungan yang mengancam keberlangsungan alam,” kata Haru dalam siaran pers Penanaman Pohon pada kawasan perumahan mitra BTN di Mataram, NTB, akhir pekan lalu.

Menurut Haru, perseroan ingin terus melanjutkan misi mulia tersebut serta senantiasa meningkatkan kontribusi BTN menjadi lebih baik dan dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Adapun BTN bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menanam 5.000 bibit pohon di kawasan perumahan yang dibiayai BTN di Mataram, NTB.

Baca juga: Hunian Sehat dan Ramah Lingkungan di Bandung Timur, Berminat?

Penanaman tersebut sekaligus mendukung dan memperingati dua dekade Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) yang kini berfokus memberantas aktivitas pencucian uang dari kejahatan lingkungan serta mendukung ekonomi hijau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com