Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TACO Hadirkan Berbagai Perlengkapan untuk Rumah Mungil

Kompas.com - 31/05/2022, 22:55 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan pemulihan ekonomi yang semakin membaik pada tahun ini, membuat harga properti residensial rumah pada sub sektor landed house berpotensi terus meningkat.

Menyiasati hal tersebut, banyak masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial, yang memilih rumah bergaya minimalis sebagai pilihan utama. 

Baca juga: 8 Cara Mudah Menerapkan Konsep Minimalis di Rumah

Namun, dengan luas tanah yang cenderung terbatas, tentu memberi tantangan tersendiri bagi  para pemilik rumah kecil untuk cermat dalam menyiasati desain ruangan agar tercipta hunian yang nyaman dan terkesan luas.

Ashita, public relations TACO mengatakan meningkatnya minat membeli rumah mungil menjadikan pemiliknya harus lebih kreatif agar menciptakan kesan ruangan yang luas, di antaranya menggunakan pilihan warna dan motif netral pada dinding serta membuat furnitur custom multifungsi guna menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan.

"Selain itu, penting juga menambahkan tekstur pada ruangan untuk menghindari kesan flat sehingga hunian pun jadi tampak lebih menarik dan natural,” katanya dalam media gathering yang diadakan di Jakarta, Selasa (31/5/2022). 

Baca juga: Tips Memulai dan Menerapkan Gaya Hidup Minimalis di Rumah

Menjawab hal tersebut, pada 2022 ini, TACO menghadirkan 12 variasi motif baru, dari motif batu alami (concrete-marble), tekstur serat kain (fabric) untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan pelapis furnitur multifungsi, hingga lantai vinil yang terbuat dari material berkualitas tinggi serta menawarkan kemudahan dalam pemasangan serta perawatan.

"TACO memberikan yang terbaik untuk konsumen, terutama kaum milenial. Pada tahun ini, minimalis dan mungil menjadi tren dan warna soft menjadi yang sering dicari karena membuat suasana lebih luas. sedangkan lantai vinil dapat menyatu dengan ragam furnitur di dalam ruangan," tambah Ashita. 

Baca juga: Ragam Manfaat Menjalani Gaya Hidup Minimalis, Hemat Uang dan Ruang

Memaksimalkan penggunaan furnitur di ruang terbatas

Ilustrasi ruang keluarga minimalisShutterstock/Photographee.eu Ilustrasi ruang keluarga minimalis

Dalam kesempatan yang sama, Ayusarita, pemilik atau orang yang tinggal di rumah kecil, membagikan pengalamannya dalam merenovasi rumah mungil miliknya berukuran 120 meter persegi.

“Memiliki hunian dengan ukuran tidak terlalu besar tidak menjadi halangan untuk dapat tetap menciptakan suasana lega dan nyaman serta memaksimalkan desain dan fungsi furnitur rumah tangga," ucap perempuan yang disapa Ririe itu. 

Dalam merenovasi rumah, Ririe sangat memperhatikan pemilihan motif, warna, dan tekstur pada furnitur serta pentingnya memilih furnitur yang fungsional agar menghemat ruangan. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruangan Bergaya Minimalis dengan Nuansa Hitam

Pemilihan lantai juga memiliki peran penting dalam mendekorasi rumah. Riri memilih lantai vinil untuk menciptakan ruangan yang hangat, nyaman, dan tampak lebih luas. Pemasangan lantai vinil juga mudah, tahan air, antirayap, serta mudah dibersihkan.

"Dengan berbagai pertimbangan tersebut, TACO menjadi pilihan karena dapat memenuhi semua kriteria yang saya butuhkan. TACO memiliki berbagai varian warna, dari nuansa terang hingga gelap, serta motif dan tekstur beragam,” imbuh Ririe.

Sebagai produk asli Indonesia, TACO secara konsisten menghadirkan solusi interior terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 

Baca juga: Mengenal Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Lebih Bahagia dan Nyaman

Selain itu, berbagai motif lantai vinil terbaru pada 2022 hadir dalam berbagai motif, dari motif berpola hingga bebatuan alami (pattern dan stone series), serta motif kayu untuk lantai SPC (wood series) untuk dapat memenuhi tren rumah mungil yang semakin diminati. 

“Kami berharap TACO dapat senantiasa hadir sebagai solusi interior terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pemilik hunian mungil dalam menciptakan rumah yang hangat dan nyaman,” tutup Ashita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com