Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Alasan Perlu Menggunakan Jasa Desainer Interior Saat Membangun Rumah

Kompas.com - 30/05/2022, 15:54 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang enggan menyewa jasa desainer interior untuk mempercantik rumahnya karena tidak memiliki banyak anggaran dan mahalnya jasa desainer. 

Anggaran yang dimiliki sudah digunakan untuk membangun atau merenovasi rumah, membeli peralatan rumah tangga yang dibutuhkan, atau membayar sejumlah tagihan untuk kelangsungan hidup sehari-hari. 

Baca juga: 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Saat Menggunakan Jasa Arsitek

Walhasil, memilih untuk tidak menggunakan jasa desainer interior. Selain itu, sebagian orang merasa bahwa mendesain bagian dalam rumah tidak perlu meminta pendapat dari orang lain.

Namun, dikutip dari Lifestyle Home Solutions, Senin (30/5/2022), menggunakan jasa desainer interior dapat membantu menciptakan hunian yang ideal sekaligus mempercantik tampilan rumah.  

Karena itu, menyewa jasa desainer interior penting dilakukan saat merenovasi atau mendesain rumah. Nah, berikut sejumlah alasan perlu menggunakan jasa desainer interior saat mendesain, membangun, atau merenovasi rumah

Baca juga: 3 Cara Mendesain Ruang Kerja yang Nyaman dengan Anggaran Terbatas 

Memberi nilai terbaik untuk rumah

Ilustrasi desainer interiorSHUTTERSTOCK Ilustrasi desainer interior

Setiap pemilik rumah memiliki desain, tema, dan penataan untuk membangun rumah impiannya. Namun, meski sudah tahu apa yang diinginkan, belum tentu dapat menjalankannya dengan baik. 

Desainer interior memiliki berbagai sumber daya dan material untuk mengubah rencana rumah impian kamu menjadi kenyataan sekaligus memberimu nilai investasi terbaik.

Mereka juga dapat mencegah kamu membuat kesalahan yang merugikan atau mengunjungi banyak toko yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah. 

Baca juga: 2 Cara Memilih Agen Properti yang Tepat, Simak Sebelum Membeli Rumah

Menghemat waktu

Desainer interior memiliki paket anggaran yang berbeda dan rencana menyeluruh untuk menawarkan layanannya. 

Jadi, kamu tidak perlu meriset pasar untuk mencari gorden termurah atau penutup jendela yang berkelanjutan. Mereka akan mencari perlengkapan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan energi untuk mencari perlengkapan rumah. 

Lebih lanjut, desainer interior memiliki kontak dengan orang-orang terkait, dari kontraktor, tukang ledeng, hingga tukang listrik, guna memastikan kelancaran pengerjaan interior rumah.

Baca juga: Tips Desain Denah Lantai Terbuka Menurut Desainer Interior

Membantu memaksimalkan ruang

Alasan lain perlu menggunakan jasa desainer interior adalah mereka dapat memberi saran tentang mendesain setiap sudut rumah serta membantu memaksimalkan ruang.

Kepuasan klien selalu diutamakan desainer interioer. Mereka akan melakukan berbagai cara dengan anggaran yang sudah ditentukan. Selain itu, desainer interior membantu kamu memilih warna dan tema yang terbaik. 

Baca juga: Simak, 4 Kesalahan Umum Dekorasi Rumah Menurut Desainer Interior

Namun, perlu diingat, desainer interior berbeda dengan kontraktor. Kontraktor dapat membuat berbagai macam produk yang berbeda untukmu, tetapi tidak bisa memandu kamu tentang apa yang paling sesuai dengan kebutuhan rumah atau material mana yang paling ideal dengan hunian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com