Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Coba perhatikan spons cuci piring yang ada di wastafel dapur Anda. Tidak jarang orang membiarkan spons cuci piring kotor, robek, atau berbau.

Padahal, spons cuci piring yang bersih adalah salah satu bagian penting dalam upaya menjaga dapur tetap bersih. Namun demikian, harga spons cuci piring juga sebenarnya tidak terlalu murah.

Akan tetapi, jangan khawatir. Dikutip dari Lifehacker Australia, Senin (30/5/2022), berikut beberapa cara membuat spons cuci piring lebih tahan lama, sehingga Anda tidak perlu sering membeli yang baru.

Baca juga: 5 Fungsi Lain Spons Cuci Piring yang Layak untuk Dicoba

Ilustrasi spons cuci piring. PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA Ilustrasi spons cuci piring.

1. Potong spons cuci piring menjadi dua

Memotong spons cuci piring menjadi dua tidak melepaskan senyawa kimia rahasia yang membuat piring Anda lebih bersih, atau membuka portal ke multiverse tempat spons tidak menjadi kotor.

Ini benar-benar sesederhana kedengarannya. Memotong spons cuci piring menjadi dua sehingga Anda sekarang memiliki dua spons.

Dengan memotongnya menjadi dua, Anda akan mendapatkan spons yang benar-benar bersih dua kali lebih sering dengan harga yang sama.

Selain itu, dengan mencampurkan dua spons cuci piring sekaligus, Anda akan selalu memiliki satu spons yang siap digunakan.

Baca juga: Ketahui, Ini Plus Minus Menggunakan Spons Cuci Piring Silikon

2. Gunakan sistem penggunaan berjenjang

Apa yang Anda lakukan saat spons sudah tidak berguna lagi di wastafel dapur, tetapi mungkin masih ada sisa umur untuk tugas pembersihan lainnya? Salah seorang pengguna Reddit melakukan apa yang disebut sebagai sistem penggunaan spons berjenjang.

Ketika mengeluarkan spons, potong sudut untuk menunjukkan bahwa itu tidak lagi cocok untuk digunakan mencuci piring. Spons dapat digunakan untuk lantai atau wastafel kamar mandi atau di mana pun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com