Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2022, 09:37 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada berbagai macam model tempat tidur untuk dipilih, mulai dari tempat tidur bermaterial kayu, tempat tidur tanpa headboard, hingga tempat tidur dengan headboard dan footboard.

Setiap desain tempat tidur memiliki keunikan tersendiri, dan dapat dihias dengan beragam dekorasi untuk membuatnya terlihat lebih indah.

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Memilih Sandaran Kepala Tempat Tidur

Untuk tempat tidur dengan headboard dan footboard, umumnya orang-orang akan menghias area headboard dengan lampu gantung jenis string lights yang dilengkapi oleh beberapa foto polaroid.

Sementara untuk area footboard, ada yang menggunakannya sebagai tempat untuk menggantung sesuatu, seperti tas selempang atau selimut dekoratif.

Kehadiran headboard dan footboard

Ilustrasi kamar tidur modern chic. Shutterstock/2M media Ilustrasi kamar tidur modern chic.

Headboard pada tempat tidur berfungsi sebagai alas untuk bersandar bagi orang-orang yang ingin duduk di atas kasur dengan nyaman.

Namun, bagaimana dengan footboard? Apakah mereka memiliki fungsi tersendiri, atau hanya sebatas pelengkap rangka tempat tidur saja? Apakah tempat tidur harus memiliki footboard jika sudah ada headboard?

Baca juga: Bolehkah Menaruh Kasur Angin di Rangka Tempat Tidur?

Dikutip dari Rooms Solutions, Rabu (11/5/2022), footboard adalah bagian dari rangka tempat tidur yang sebenarnya tidak wajib dimiliki. Faktanya, mereka hanyalah elemen dekoratif pada tempat tidur.

Bagi orang-orang yang lebih tinggi, kehadiran footboard mungkin dapat mengganggu karena kaki tidak bisa dengan leluasa digerakkan. Lebih lanjut, footboard dapat membuat kamar tidur berukuran kecil terasa lebih kecil dan sesak.

Tempat tidur dengan footboard terlihat kuno?

Tempat tidur dengan footboard dapat terlihat kuno, juga terlihat modern berdasarkan preferensi masing-masing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com