Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Rumah Diyakini Bergairah Tahun Ini, Dampak Ekonomi Pulih

Kompas.com - 21/04/2022, 11:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melandainya kasus Covid-19 dan mulai pulihnya kegiatan ekonomi masyarakat membuat para pengembang kian optimis dengan pertumbuhan bisnis properti pada tahun 2022 ini.

Setelah selama dua tahun terakhir sektor properti ikut terdampak merebaknya Covid-19, pada tahun ini, pengembang properti yakin akan terjadi kenaikan penjualan rumah di sepanjang 2022 ini. Hal tersebut salah satunya diungkapkan oleh General Manager Cimanggis Golf Estate, Albert Sanjaya.

Dia mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat khususnya kelas menengah yang lebih memilih untuk mengurangi belanjanya dan lebih banyak menyimpan penghasilannya. Hal ini menjadi potensi besar untuk dialihkan ke investasi properti alias membeli rumah. 

Baca juga: Berencana Beli Rumah Second? Ini 8 Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Ilustrasi membeli rumah. FREEPIK/JCOMP Ilustrasi membeli rumah.

"Beberapa bank mengatakan jika selama pandemi banyak masyarakat yang mengalihkan uangnya untuk berinvestasi di properti. Selama pandemi untuk masyarakat kelas menengah, mereka penghasilannya tetap tetapi spending-nya nyaris tidak ada," kata Albert dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

"Maka dari itu, banyak masyarakat di kelas tertentu yang tabungannya semakin banyak dan akhirnya mereka alihkan untuk properti," imbuh Albert.

Melihat hal tersebut, Albert yakin tahun 2022 ini akan menjadi tahun kebangkitan properti, di mana penjualan di sektor ini diprediksi akan jauh lebih baik jika dibandingkan dua tahun sebelumnya.

"Tren penjualan makin bagus. Di 2022 kita percaya sektor properti akan lebih baik, terlebih di project kita akan ada banyak penambahan fasilitas," tuturnya.

Baca juga: Membeli Vs Membangun Rumah, Mana yang Lebih Baik?

Membaiknya kondisi secara umum juga otomatis akan membawa perbaikan bagi perekonomian, sehingga diharapkan akan membawa dampak positif untuk awareness dan penjualan produk-produk hunian Cimanggis Golf Estate.

Apalagi, setelah sukses saat memasarkan Cluster Margata, Cimanggis Golf Estate kembali menghadirkan produk terbaru, yaitu Cluster Nahara dengan konsep hunian bintang lima dengan tiga keunggulan, yaitu Sanitair dari Kohler, Smart Digital Ecosystem works with Google Assistant dan Fasilitas Mini Golf didalam Cluster.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com