Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Bikin Rumah Kecil Tampak Cantik, Pintarlah Atur Dekorasi dan Furnitur

Kompas.com - 19/04/2022, 10:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki rumah berukuran kecil bukan berarti kamu perlu membatasi kreativitas karena minimnya furnitur yang dimiliki.

Mima Anisakusuma, selaku pemilik akun Instagram @homuliving dan Founder Artsy Living & Style, menjelaskan, rumah kecil dapat didesain dan didekorasi sedemikian rupa agar tetap terlihat menarik.

Baca juga: Tak Perlu Pindah Rumah, Ini 8 Trik Membuat Rumah Kecil Terasa Besar

“Bagus atau tidaknya sebuah ruangan atau rumah, itu bukan berangkat dari ukuran tempat melainkan bagaimana kita bisa mengatur, dan membawa suasana hunian yang nyaman,” jelas Mima.

Hal tersebut dituturkan olehnya dalam pertemuan media secara virtual bertajuk “Virtual Media Briefing: Maximizing Your Tiny House into a Bigger Space” bersama in-Lite LED, Senin (18/4/2022).

Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.Unsplash/Rune Enstad Ilustrasi dapur modular, ilustrasi dapur minimalis atau dapur kecil.

Menurutnya, mendekorasi dan mengatur furnitur memang tidak akan membuat rumah kecil menjadi besar jika dilihat dari segi bangunan.

Baca juga: Manfaat Menggunakan Jendela Besar di Rumah Kecil

Akan tetapi, keahlian dalam mengatur dekorasi yang ada mampu membantu rumah terasa lebih besar dan lebar.

“Rumah terasa besar dalam artian bahwa semua yang dibutuhkan dapat terpenuhi, dan tidak merasa terbatas meski memiliki ruangan yang terbatas,” kata Mima.

Good styling, good art

Ada satu prinsip yang dapat dianut, yakni “good styling, good art”. Mima mengatakan bahwa mengatur dekorasi menjadi pertimbangan terakhir oleh kebanyakan orang.

Walhasil, tidak jarang ada yang menganggap bahwa mengatur dekorasi bukanlah sesuatu yang penting, meski sebenarnya hal ini perlu dilakukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com