Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur untuk Rumah Baru

Kompas.com - 31/03/2022, 13:00 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki rumah baru memang menyenangkan karena kamu akan merasa seperti disuguhi kanvas kosong yang siap untuk dihias.

Selain itu, rumah baru yang kosong memungkinkanmu untuk memainkan beragam ide desain yang sekiranya cocok untuk diterapkan.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur untuk Kamar Tidur Anak

Kendati demikian, sebelum mulai membeli furnitur guna melengkapi bagian dalam rumah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti dikutip Beauty Harmony Life, Kamis (31/3/2022). Apa saja?

1. Tentukan tema

Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur. Shutterstock/PinkyWinky Ilustrasi ruang makan bergaya Skandinavia, Ilustrasi furnitur di ruang makan atau dapur.

Cara paling cepat untuk mulai berburu furnitur baru adalah dengan menentukan tema. Ini dapat membantumu memvisualisasikan interior rumah baru.

Tema sentral dapat diterapkan ke seluruh ruangan guna menciptakan desain yang kohesif, serta memberi rumahmu transisi desain yang mulus dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Baca juga: 4 Tips Memilih Furnitur untuk Ruang Makan yang Nyaman dan Awet

Dengan demikian, kamu tidak perlu memunculkan gaya desain yang berbeda untuk setiap ruangan di rumah.

Beberapa tema yang dapat dipilih adalah kontemporer, tradisional, dan minimalis. Kamu tinggal pilih tema yang sesuai selera.

2. Cari dimensi furnitur

Saat ini, banyak toko furnitur yang menyediakan dimensi furnitur yang dijual secara daring. Jadi, kamu tidak perlu langsung ke toko untuk mengetahuinya.

Ketika sedang melihat informasi dimensi, perhatikan lebar, tinggi, dan panjang furnitur untuk membantu mengetahui titik yang tepat untuk menempatkannya. Sebab, kamu tidak ingin menaruh furnitur yang menghalangi lalu lintas manusia karena terlalu besar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com