Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Teknik yang Perlu Dilakukan agar Aglonema Bertunas Banyak

Kompas.com - 05/03/2022, 14:40 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendapatkan aglonema bertunas banyak adalah suatu hal yang kemungkinan besar diinginkan setiap pemiliknya.

Namun, untuk membuat aglonema bertunas banyak, terdapat beberapa teknik yang perlu dilakukan agar bisa mewujudkannya.

Dikutip dari channel YouTube Hobi Bunga, Sabtu (5/3/2022), berikut ini adalah lima teknik yang perlu dilakukan agar tanaman aglonema bertunas banyak.

Baca juga: Cara Merawat Tunas Kecil Aglonema agar Cepat Besar

Sebagian besar aglonema dapat bertahan hidup pada kondisi cahaya yang redup, sehingga dapat diletakkan di kamar tidur.UNSPLASH/SEVERIN CANDRIAN Sebagian besar aglonema dapat bertahan hidup pada kondisi cahaya yang redup, sehingga dapat diletakkan di kamar tidur.
Tanam secara miring

Agar aglonema bertunas banyak atau banyak anakan, tanam batang aglonema ke dalam media tanam agak miring, alias tidak tegak ke atas.

Ketika batang aglonema ditanam agak miring, anakannya tidak akan tumbuh di bagian tengah-tengah media tanam, tetapi di bagian pinggir.

Jadi, langkah pertama yang perlu kamu lakukan agar aglonema bertunas banyak adalah dengan mengubah teknik menanam aglonema, yakni dengan sedikit memiringkan batang aglonema.

Tapi ingat, batang aglonema jangan sampai patah. Ketika menanam batang aglonema secara miring, kamu jangan menekannya agar batang dan akarnya tidak patah.

Sering-sering memberi pupuk kandang

Baca juga: Cara Tercepat Menumbuhkan Tunas Aglonema

Agar aglonema bertunas banyak, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakunan adalah sering-sering mengaplikasikan pupuk kandang.

Sebab, aglonema membutuhkan nutrisi yang lebih apabila dia mau bertunas banyak. Semakin banyak tunasnya, maka semakin banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh aglonema.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com