Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Benda di Dapur yang Bisa Dibersihkan dengan Cuka dan Caranya

Kompas.com - 17/02/2022, 08:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena tingginya aktivitas memasak dan menyiapkan makanan sehari-hari, dapur dan benda-benda di dalamnya bisa sangat kotor. Oleh sebab itu, membersihkan dapur adalah kegiatan rutin yang tidak boleh dilewatkan.

Untuk membersihkan dapur dan benda-benda di dalamnya, Anda bisa menggunakan cuka. Menurut para ahli di produsen produk perawatan rumah Tapi Warehouse, cuka adalah produk pembersih termurah yang bisa Anda miliki.

"Cuka tidak hanya merupakan alternatif ramah lingkungan untuk produk pembersih yang lebih keras, tetapi juga merupakan alternatif penghematan uang yang hebat," kata mereka, seperti dikutip dari Express, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Dari Ketel Hingga Microwave, 3 Benda Ini Dapat Dibersihkan dengan Cuka

Berikut beberapa benda di dapur yang dapat dibersihkan dengan cuka dan caranya.

Untuk menjaga tampilan dapur minimalis, pastikan kita membersihkan dapur setiap malam.SHUTTERSTOCK/ALL ABOUT SPACE Untuk menjaga tampilan dapur minimalis, pastikan kita membersihkan dapur setiap malam.

1. Membersihkan kerak kapur di keran wastafel dapur

Kerak kapur terkumpul di mana pun ada air sadah, termasuk pada keran wastafel dapur. Namun, jangan khawatir, Anda bisa menghilangkan kerak dalam waktu kurang dari satu jam dengan menggunakan cuka putih.

Untuk menghilangkan kerak kapur dari keran, campur cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama. Rendam kain pembersih ke dalam larutan.

Setelah jenuh, gunakan kain untuk menggosok kerak kapur. Pakar di Tap Warehouse merekomendasikan untuk merendam area tersebut setidaknya selama setengah jam sebelum menggosoknya, tetapi Anda bahkan bisa membiarkannya semalaman.

Baca juga: Mudah, Cara Membuat Pembersih Mesin Cuci Pakai Cuka dan Baking Soda

2. Membersihkan minyak dari rak oven

Jika Anda menggunakan oven setiap hari, Anda harus membersihkan rak secara menyeluruh setidaknya setiap beberapa bulan. Para ahli di Tap Warehouse merekomendasikan penggunaan soda kue dan cuka putih untuk melakukan ini.

Halaman:
Sumber Express
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com