Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Hadiah Valentine, Cocok untuk "Decluttering" dari IKEA

Kompas.com - 14/02/2022, 11:48 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Valentine identik dengan ungkapan kasih sayang yang biasanya dilakukan dengan memberikan hadiah berupa coklat, bunga, atau kado romantis lainnya.

Namun, sejak pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir,  Anda dapat memberikan hadiah Valentine anti mainstream yang dapat membantu mereka mengurangi stres dan kejenuhan, seperti barang-barang yang dapat membantu kegiatan bersih-bersih atau yang biasa disebut decluttering.

Decluttering bukan hanya sekadar kegiatan bersih-bersih ruangan, namun decluttering juga merupakan kegiatan menyortir barang dan menyisihkan yang tidak lagi digunakan.

 

Baca juga: Catat, Ini 5 Tips Cepat dan Mudah Merapikan Rumah

Kotak penyimpanan TJENA IKEA Dok IKEA Kotak penyimpanan TJENA IKEA

Selain itu, kegiatan decluttering juga berguna untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres yang timbul akibat pandemi ini. Ditambah lagi, decluttering bermanfaat untuk menciptakan ruang baru yang dapat menunjang rutinitas dan hobi baru pasangan.

Mengutip dari keterangan tertulis resmi IKEA Indonesia, Senin (14/2/2022) berikut beberapa hadiah yang cocok diberikan saat hari Valentine. 

1. Kotak penyimpanan serbaguna untuk memilah barang

Rekomendasi hadiah pertama adalah kotak penyimpanan serbaguna untuk memilah barang seperti metode empat kotak yang disarankan oleh Marie Kondo.

Apakah barang tersebut akan kamu simpan, buang, donasikan, atau perbaiki.

Baca juga: Ada Tamu Datang? Ini 6 Cara Merapikan Rumah Secepat Kilat

TJENA akan menjadi hadiah yang cocok bagi pasangan Anda. Kotak penyimpanan dengan tutup yang terbuat dari karton ini, memiliki tempat genggaman membuatnya nyaman untuk dipindahkan ke mana saja.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com