Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Staycation? Ini Tips Mengubah Suasana Kamar Mirip Hotel Mewah

Kompas.com - 01/02/2022, 10:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat sebagian besar masyarakat menghabiskan waktunya di rumah.

Walhasil, rencana liburan pun dibatalkan hingga situasi membaik kembali. Jika sudah kangen staycation di hotel bintang 5, kamu dapat menghadirkan nuansanya dengan mengganti suasana kamarmu.

Baca juga: 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mendekorasi Kamar Tidur Anak

Jessica Sandrina Hendropurnomo, arsitek dari firma arsitektur Duta Cermat Mandiri (DCM), mengungkapkan, ternyata banyak orang yang mendambakan ruangan dengan suasana bak hotel bintang 5.

“Dengan pencahayaan yang sesuai, pemilihan barang dekorasi yang elegan, dan layout yang sesuai, kamar hotel menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat,” jelas Jessica, mengutip keterangan pers yang Kompas.com terima, Selasa (1/2/2022).

Gunakan tirai jendela yang memanjang hingga ke lantai dan memiliki warna senada dengan warna yang mendominasi di kamar tidur agar ruangan tampak lebih luas.FREEPIK/VANITJAN Gunakan tirai jendela yang memanjang hingga ke lantai dan memiliki warna senada dengan warna yang mendominasi di kamar tidur agar ruangan tampak lebih luas.

Fransiska Darmawan, General Manager Marketing in-Lite LED, menambahkan, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya yang terlalu besar untuk menghadirkan suasana hotel bintang 5 di dalam kamar.

Baca juga: 4 Tips Mendesain Kamar Tidur Anak agar Rapi dan Nyaman

“Dengan peletakan dekorasi yang strategis dan pencahayaan yang tepat, kesan kamar hotel mewah bukan hal yang sulit untuk didapat. Anggaran yang dikeluarkan pun tidak perlu besar,” ujar Fransiska.

Lantas, apakah ada tips dan cara untuk mengganti suasana kamar mirip dengan hotel bintang 5?

Mengganti suasana kamar a la hotel bintang 5

Membuat mood board

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuat mood board pribadi sebagai arahan untuk mendekorasi kamar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com