Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Karpet untuk Kamar Bayi

Kompas.com - 31/01/2022, 10:54 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih karpet terbaik untuk kamar tidur bayi Anda bukanlah tugas yang mudah.

Ada beberapa detail yang harus dipertimbangkan untuk memastikan si kecil menikmati elemen dekoratif ini selama bertahun-tahun yang akan datang. Selain faktor dekoratif, keamanan juga hal yang harus diperhatikan. 

Pada bulan-bulan pertama kehidupannya, bayi Anda mungkin tidak terlalu sering menggunakan karpet. Namun, ketika mereka mulai merangkak, bermain dan berjalan, itu menjadi elemen yang sangat penting.

Baca juga: 5 Cara Menata Lemari Pakaian Bayi agar Tetap Rapi dan Terorganisir

Ilustrasi kamar bayi dengan desain interior modern.SHUTTERSTOCK/UNITED PHOTO STUDIO Ilustrasi kamar bayi dengan desain interior modern.

Penting untuk memastikan bahwa bahannya cukup lembut untuk mencegah bayi Anda melukai lutut atau telapak tangan mereka. Selain itu, itu akan melindungi ruangan dari dingin dan panas dari tanah.

Dilansir dari Decor Tips, Senin (31/1/2022), berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih karpet untuk kamar tidur bayi. 

Karakteristik tekstur karpet

Tingkat kelembutan karpet untuk kamar bayi harus nyaman untuk tubuh bayi Anda.

Terlepas dari apakah bayi sedang duduk, merangkak, atau berjalan, mereka harus merasa nyaman dan setiap area tubuhnya harus dilindungi jika terjadi benturan atau jatuh.

Baca juga: 6 Kegunaan Sampo Bayi untuk Berbagai Kebutuhan di Rumah

Produsen menawarkan banyak pilihan dalam hal bahan, jadi luangkan waktu Anda untuk melakukan pembelian yang tepat dan jangan lupa untuk merasakan dan menyentuh setiap karpet.

Selain itu, pastikan bahwa anyaman mencengkeram serat dengan baik untuk memastikan tidak mudah terlepas dari permukaan karpet. Jika tidak, mereka dapat menimbulkan bahaya tersedak jika bayi Anda mencoba menelannya.

Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com