Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Menjamin Tidur Nyenyak dan Sehat

Kompas.com - 22/01/2022, 16:25 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut filosofi feng shui, kamar tidur adalah salah satu dari tiga ruangan terpenting di rumah. Oleh sebab itu, Anda perlu menaruh perhatian ekstra terhadap kondisi kamar tidur.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Sabtu (22/1/2022), tempat tidur kemungkinan besar adalah furnitur terbesar di kamar tidur, sehingga memainkan peran penting dalam membawa energi yang baik.

Tempat tidur berpengaruh pada tidur Anda karena berbagi medan energi chi. Kualitas tidur akan berdampak positif atau negatif terhadap kondisi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Baca juga: Dua Cermin Saling Berhadapan, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Ilustrasi kamar tidur yang dilengkapi dengan kipas angin gantung. SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur yang dilengkapi dengan kipas angin gantung.

Sangat penting bagi seseorang untuk mendapatkan sekitar 6 jam tidur nyenyak dan tanpa gangguan setiap malam. Hal ini untuk memungkinkan tubuh untuk memperbaiki dan meremajakan.

Berikut beberapa tips feng shui kamar tidur untuk menjamin tidur nyenyak dan sehat.

1. Bingkai tempat tidur atau dipan

Bahan bingkai tempat tidur berperan dalam memberikan Anda tidur malam yang nyenyak. Kayu solid adalah material yang paling disukai karena tidak mengganggu medan magnet lokal di dalam ruangan.

Selain itu, kayu juga lebih lembut dari logam sehingga menghasilkan nuansa yang lebih menenangkan. Logam terkadang juga mengeluarkan suara menderit bahkan dengan gerakan sekecil apa pun di tempat tidur.

Baca juga: Meja Kerja di Kamar Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui, Ini Sebabnya

Selain itu, dimungkinkan untuk mendapatkan bingkai tempat tidur yang dilengkapi dengan sandaran kepala yang kokoh. Ini menyerupai gunung yang memberi Anda dukungan dan memberi rasa aman.

2. Proporsi ukuran tempat tidur dibanding ukuran kamar tidur

Tinggi dan ukuran tempat tidur harus proporsional dengan ruang. Jangan memiliki tempat tidur berukuran besar di kamar tidur sempit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com