Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alasan Mengapa Kamar Mandi Putih Digemari dan Cara Mendekorasinya

Kompas.com - 20/01/2022, 12:10 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara tentang warna kamar mandi, palet warna putih menjadi warna yang paling banyak digunakan karena suatu alasan.

Terkenal dengan tampilannya yang bersih dan segar, tidak jarang ditemukan kamar mandi yang dihiasi langit-langit hingga lantai dengan warna putih.

Dari menonjolkan rasa ruang hingga memperkuat cahaya alami di dalam ruangan yang kompak, kamar mandi putih dapat langsung membawa rumah Anda ke tingkat berikutnya.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi yang Berjamur

Ilustrasi kamar mandiUnsplash/Steven Ungermann Ilustrasi kamar mandi

Melansir dari Homes to Love, Kamis (20/1/2022)  untuk membantu menginspirasi kamar mandi impian Anda, berikut adalah lima alasan terbesar banyak orang menyukai kamar mandi serba putih, dan cara mengaplikasikan tampilannya.

Alasan mengapa kamar mandi putih banyak digunakan

Pertama, kamar mandi putih adalah pilihan yang bagus jika ruang kamar mandi Anda tidak memiliki jendela atau cahaya alami.

Ini karena warna putih membantu mencerahkan ruang dan memantulkan cahaya, yang juga menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kamar mandi yang lebih kecil.

Pastikan Anda memilih cat putih yang tepat untuk dinding dan langit-langit, serta ubin keramik.

Baca juga: Konsep Kamar Mandi Terbuka Bakal Populer, Apa Saja Keuntungannya?

Kedua, jika Anda ingin menjual kembali atau menyewakan rumah Anda, kamar mandi yang serba putih atau netral dapat bertindak sebagai kanvas kosong, yang memungkinkan orang memiliki kesempatan untuk dengan mudah memvisualisasikan diri mereka serta benda di dalam ruangan.

Ketiga, Anda mungkin berpikir kamar mandi serba putih bisa menjadi sedikit minimal dan menghindari risiko, tetapi kamar mandi serba putih juga memiliki desain yang sederhana dan tidak termakan oleh waktu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com