Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ide Desain untuk Menciptakan Ruang Makan yang Menawan

Kompas.com - 12/01/2022, 14:01 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang makan menjadi salah satu bagian ruangan rumah yang juga perlu mendapatkan desain dengan tepat.

Jadi, apabila kamu ingin ruang makanmu nyaman dan menawan, penting bagimu untuk memerhatikan aspek desain ruang tersebut.

Penting juga untuk diperhatikan bahwa kamu tidak perlu membuat perubahan ini hanya untuk tamu. Sangat dapat diterima untuk menciptakan ruang makan yang indah untukmu dan orang lain nikmati.

Baca juga: 6 Item yang Dapat Membuat Ruang Makan Tampak Cantik dan Mewah

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Rabu (12/1/2022), berikut ini adalah empat cara mendesain ruang makan yang menawan, terlepas dari siapa yang akan menikmatinya.

Ruang makan komunalLindenberg Ruang makan komunal
Buat dinding aksen atau fokus

Dinding aksen adalah dinding yang menarik perhatianmu. Seringkali ini dilakukan dengan mengecat satu dinding dalam ruangan dengan warna yang berbeda dari dinding di sekitarnya (tetapi tidak selalu).

Misalnya, kamu dapat mengecat sebagian besar dinding dengan warna putih pucat dan kemudian mengecat dinding fokusmu dengan warna biru kobalt atau hijau tua.

Setelah mengecat dinding, kamu dapat menampilkan item seperti foto keluarga hitam putih, karya seni pribadi, tempat lilin, dan lainnya untuk menambah karakter.

Tambahkan kursi jendela

Baca juga: 8 Warna Cat Favorit untuk Ruang Makan yang Mengundang

Kursi yang terletak dekat jendela memungkinkan kamu membuat sudut tempat duduk yang nyaman di ruang makanmu.

Ini merupakan sesuatu yang ideal untuk saat-saat ketika kamu ingin mengambil bagian dalam obrolan santai setelah makan malam dengan teman-teman.

Ini juga merupakan tempat yang indah untuk minum teh pada sore hari, ketika kamu memiliki beberapa menit untuk menonton burung-burung bermain di halaman belakang rumahmu.

Saat menambahkan kursi dekat jendela, kamu perlu mendapatkan bantalan kursi yang cocok dengan pelapis furnitur ruang makanmu.

Hal ini akan menyatukan ruangan secara visual, yang juga memberikan perasaan nyaman.

Perusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing.Dinos Perusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing.
Pilih furnitur yang nyaman

Baca juga: Tips Mendekorasi Ruang Makan Kecil

Apabila kamu ingin ruang makanmu nyaman dan menawan, pastikan meja dan kursi makan yang dipilih harus mencerminkan sentimen ini.

Kursi makan harus memiliki bantalan tebal yang nyaman untuk diduduki beberapa saat.

Untuk meja makan, kamu mungkin ingin mendapatkan meja yang memungkinkanmu menambahkan taplak meja makan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com