Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uni-Charm Luncurkan Toilet Khusus Anjing dan Kucing Peliharaan

Kompas.com - 03/01/2022, 22:17 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena adanya penyebaran COVID-19 di Indonesia, ini membuat jumlah orang yang berada di rumah dan tidak bepergian menjadi cukup banyak.

Dan tanpa disadari hal itu turut berpengaruh terhadap jumlah populasi kucing dan anjing peliharaan yang mengalami peningkatan.

Interaksi dengan hewan peliharaan disebut dapat menghilangkan kejenuhan maupun stres, juga efektif untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Baca juga: Penyebab Kucing Peliharaan Buang Air Sembarangan dan Cara Mencegahnya

Oleh karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing.

Peluncuran kedua produk tersebut sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis, agar pemilik hewan dan hewan peliharaan dapat hidup berdampingan dengan bahagia.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii, menjelaskan bahwa menurut data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia dari tahun 2017 ke 2021 meningkat sebesar 129 persen.

Market kategori pasir kucing pun meningkat 108 persen dibanding tahun 2017, di mana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya.

"Namun, menurut riset internal yang kami lakukan, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi," kata Yuji dalam Siaran Persnya, Senin, (3/1/2022).

Baca juga: Mengapa Kucing Buang Air di Luar Kotak Pasir? Penyebab dan Solusinya

Akibat hal itu, Yuji mengatakan bahwa pihaknya ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing.

Ia menjelaskan bahwa produk yang diluncurkan perusahaanya akan tetap bersih dan tidak bau, meski diletakkan di dalam ruangan tertutup selama seminggu.

Jadi, Deo-Toilet kucing hadir untuk mengatasi masalah bagi pemilik kucing akan bau toilet kucing di dalam rumah.

Sementara itu, rasio populasi anjing di Indonesia dikatakan Yuji terus meningkat setiap tahunnya, yang mana terjadi kenaikan 117 persen sepanjang tahun 2017- 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com