Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Abu-abu

Kompas.com - 27/12/2021, 18:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa berwarna abu-abu bisa menjadi elemen dekorasi yang menarik di ruang tamu. Ide dekorasi dengan sofa abu-abu adalah cara terbaik untuk membawa keseimbangan dan harmoni ke ruang tamu.

Dilansir dari Homes & Gardens, Senin (27/12/2021), ruang tamu yang dilengkapi sofa abu-abu dapat memberikan oasis visual yang tenang di antara skema warna-warni, atau memberikan fondasi yang kokoh untuk membangun komposisi netral berlapis yang apik.

"Abu-abu adalah warna yang sangat serbaguna, membentuk dasar yang ideal untuk memperluas palet Anda," kata Kelly Collins, kepala kreatif di Swyft.

Baca juga: 6 Kesalahan Mendekorasi Ruang Tamu yang Perlu Dihindari

Ilustrasi ruang tamu bergaya SkandinaviaUnsplash/Minh Pham Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia

"Ini mungkin tampak seperti pilihan yang membosankan, tetapi sebenarnya sama sekali tidak. Sofa adalah investasi besar dan titik fokus ruangan, jadi selalu yang terbaik untuk memilih warna yang tidak pernah ketinggalan zaman," jelas Collins.

Sementara itu, menurut Dani Burroughs, kepala produk di Snug, dalam hal menata ruang tamu, memilih sofa abu-abu memberi Anda peluang dekorasi tanpa batas dan memungkinkan Anda mendesain dengan kanvas kosong.

"Anda dapat mengatasi gaya dekorasi apa pun, mulai dari Skandinavia yang apik hingga maksimalis avant-garde," ujar Burroughs.

Berikut beberapa ide dekorasi ruang tamu dengan sofa abu-abu.

Baca juga: Bikin Jelek, Singkirkan 6 Hal ini dari Ruang Tamu

1. Pilih warna abu-abu yang tepat

Mendapatkan ide tempat duduk di ruang tamu Anda sangat penting untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan bergaya. Untuk memastikan ruang tamu terlihat sempurna, jangan hanya memikirkan rona, tetapi juga nada.

“Abu-abu adalah warna netral dan cocok dengan berbagai pilihan warna lain, tetapi ada pertimbangan nada untuk dipikirkan,” terang Collins.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com