Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Rutin Konsultasi Kesehatan Hewan Peliharaan ke Dokter Hewan

Kompas.com - 20/12/2021, 14:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memelihara hewan peliharaan berarti Anda juga harus memperhatikan kesehatan dan kesejahteraannya. Salah satunya dengan secara rutin mengonsultasikan kesehatan hewan peliharaan ke dokter hewan.

Ridarrahim Nirwandar, Presiden Direktur Royal Canin Indonesia mengatakan, pihaknya meyakini l anjing dan kucing dapat membuat hidup manusia menjadi lebih baik. Sehingga, penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi hewan kesayangan mereka.

Ridarrahim juga menyatakan, pemilik hewan peliharaan juga perlu menyediakan waktu beraktivitas bersama dengan anjing dan kucing kesayangan.

Baca juga: 5 Tips Aman Saat Harus Meninggalkan Hewan Peliharaan di Rumah

Ilustrasi memelihara anjing, anjing peliharaan. PEXELS/PAVEL DANILYUK Ilustrasi memelihara anjing, anjing peliharaan.

Selain mengajak beraktivitas bersama, ada hal lain yang masih perlu jadi perhatian penyayang hewan peliharaan kesayangan.

“Data menunjukan bahwa 3 dari 4 orang pemilik hewan kesayangan belum pernah membawa hewan kesayangannya ke dokter hewan,” ujar Ridarrahim dalam siaran pers, Senin (20/12/2021).

Data tersebut diperoleh dari survey internal Royal Canin terhadap pemilik hewan peliharaan selama tahun 2018 dan 2020.

Hal tersebut menunjukkan kondisi memperihatinkan dalam kegiatan memelihara hewan kesayangan, masih ada isu soal kesehatan hewan kesayangan belum terjamin.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat Burung Menjadi Hewan Peliharaan Terbaik

Untuk itu, Royal Canin Indonesia mengajak dokter hewan dalam mengedukasi para pemilik hewan untuk menjaga kesehatan hewan kesayangan mereka.

Sebab, sosok dokter hewan, bagi Royal Canin, merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi berbasis kelimuan soal kesejahteraan hingga kesehatan atas hewan kesayangan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com