Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tren Dekorasi Dapur yang Diprediksi Bakal Hits di 2022, Apa Saja?

Kompas.com - 15/11/2021, 09:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, dapur menjadi area rumah yang paling sibuk. Karena dianjurkan untuk beraktivitas di rumah saja, banyak di antara kita yang lebih sering memasak daripada biasanya.

Untuk tahun 2022 mendatang, ada beberapa dekorasi dapur yang diprediksi oleh para desainer interior bakal menjadi tren. Anda pun dapat menjadikannya ide dekorasi jika ingin melakukan dekorasi dapur.

Dilansir dari House Beautiful, Senin (15/11/2021), berikut beberapa tren dekorasi dapur 2022 yang menurut para desainer interior akan banyak digemari oleh pemilik rumah.

Baca juga: 5 Fungsi Alumunium Foil untuk Membersihkan Peralatan Dapur

1. Semburat warna

Warna akan muncul kembali di dapur, menurut Emily Spanos dari Emily June Designs.

"Sejak pandemi, banyak dari kita telah menghabiskan lebih banyak waktu di dapur daripada sebelumnya dan ada kecenderungan alami untuk membuat ruang ini terasa lebih pribadi," ujar Spanos.

Dia menambahkan bahwa rumah telah menjadi tempat perlindungan dan sumber inspirasi kita. Dia pun melihat orang-orang bersenang-senang lebih banyak dengan desain dapur di tahun mendatang.

"Palet warna yang kontras dan berani tidak hanya dapat menenun pesona dan kepribadian di seluruh ruangan, tetapi juga saya. berharap untuk melihat berbagai hasil akhir yang digunakan juga, termasuk matte dan high gloss," jelas Spanos.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Cat Dapur

2. Cahaya alami

"Jendela besar di sepanjang meja dapur atau skylight ekstra besar di atas meja dapur atau kompor akan menjadi tren tahun 2022," ungkap David Thompson dari Design Principle Assembledge+.

"Idenya adalah untuk menyambut nuansa alami dan membiarkan sinar matahari jatuh di berbagai butiran material, kayu, marmer, ubin berlapis kaca, gelombang cat yang diaplikasikan dengan kuas," tambahnya.

3. Dapur yang ramah hewan peliharaan

"Lebih banyak orang mengadopsi hewan peliharaan daripada sebelumnya selama Covid-19 dan sebagai hasilnya, mereka berpikir tentang bagaimana memasukkannya ke dalam jantung rumah," papar desainer interior Carol Kurth.

Penyimpanan selalu menjadi prioritas utama di dapur, dan area yang tidak banyak disorot seperti bawah meja dapur atau bawah wastafel bisa menjadi perhatian Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com