Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan antara Alaskan Malamute dan Siberian Husky

Kompas.com - 09/11/2021, 22:16 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber My Animals

JAKARTA, KOMPAS.com--Karena bentuk fisiknya yang mirip, alaskan malamute dan siberian husky seringkali sulit dibedakan.

Kedua anjing ini diklasifikasikan sebagai anjing Nordik dan digunakan untuk menarik kereta luncur, tetapi ada perbedaan dalam beberapa aspek seperti asal, ukuran, mata, bulu, dan kepribadian mereka.

Perbedaan antara alaskan malamute dan siberian husky

Kedua ras ini hidup di daerah dingin, menarik kereta luncur, dan terlihat mirip dengan serigala. Namun, ada beberapa perbedaan antara alaskan malamute dan siberian husky. Pada artikel ini, Anda dapat mempelajari semua tentang perbedaan di antara mereka.

Apa perbedaan antara alaskan malamute dan siberian huskies?

Kedua ras ini termasuk dalam kelompok ke-5 anjing kereta luncur Nordik. Jika kamu berencana untuk mengadopsi salah satu dari ras ini, kamu harus tahu bahwa mereka membutuhkan latihan yang baik setiap hari dan tahan dengan suhu tinggi.

Sepintas, bisa dibilang trah ini sama tapi sebenarnya ada bedanya, berikut adalah beberapa perbedaan antara alaskan malamute dan siberian husky, seperti dilansir dari My Animals, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Mengapa Siberian Husky Bermata Biru? Ini Alasannya

1. Asal

Dari namanya, kita sudah bisa mengetahui dari mana masing-masing ras berasal. Malamute berasal dari Alaska Barat dalam suku Inuit pada akhir abad ke-19.

Ketika demam emas dimulai di daerah itu, banyak orang mulai mengadopsi Malamute. Karena itu, ini adalah jenis yang populer di Kanada dan Amerika Serikat.

Di sisi lain, Husky berasal dari daerah Siberia yang dingin dan tidak berpenghuni, berkat suku Chukchi. Dari mereka, memiliki salah satu anjing serigala ini sebagai pendamping adalah sebuah kebanggaan. Mereka melambangkan kekuatan dan kekuasaan.

2. Kegunaan

Sejak awal, alaskan malamute dan siberian husky digunakan untuk berburu dan mengangkut makanan, kayu, atau bahkan orang di atas kereta luncur.

Halaman:
Sumber My Animals
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com