Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip, Ini 4 Tren Desain Interior yang Bakal Hits pada 2022

Kompas.com - 31/10/2021, 19:50 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru 2022 tinggal beberapa bulan lagi. Meski demikian, beragam hal mulai diprediksi bakal menjadi tren, termasuk tren untuk desain interior

Beberapa tren desain interior diprediksi bakal populer dan diidamkan pada 2022, bahkan terus bertahan pada tahun-tahun mendatang. 

Melansir dari Homes to Love, Minggu (31/10/2021), sutradara gaya Fiona Gould mengungkap ada empat tren desain interior yang bakal hits pada 2022.

Tentu saja, setiap desain tersebut memiliki karakter serta keistimewaan tersendiri. Berikut empat tren desain interior yang bakal populer pada 2022. 

Baca juga: 8 Ide dan Gaya Desain Interior yang Diprediksi Bakal Populer pada 2022

Mediterania baru

Ilustrasi kamar tidur bergaya MediteraniaUnsplash/Spacejoy Ilustrasi kamar tidur bergaya Mediterania
Gaya Mediterania telah lama menjadi pilar interior pada beberapa negara, tetapi pada 2022 diprediksi bakal mengalami perubahan.

"Ini adalah pandangan baru yang segar tentang gaya Mediterania klasik - ini juga tampilan Coastal baru," kata Fiona.

Menggabungkan pengaruh Eropa yang terlihat di seluruh Prancis, Spanyol, Italia, dan Yunani, Mediterania baru mewakili evolusi desain andalan. 

"Tampilan Mediterania beralih dari tampilan bohemian putih-putih modern ke gaya yang jauh lebih eklektik, menyenangkan-bertemu-elegan dan canggih," kata Fiona.

Ciri khasnya meliputi furnitur antik yang tidak serasi, garis-garis, serta kaca Murano. Namun, tetap dengan anggukan pada palet warna biru-putih yang dicintai. 

Baca juga: Ide Desain Balkon Kecil untuk Rumah dan Apartemen 

Perancis vintage

Mengambil isyarat dari romansa dan imajinasi gaya Prancis awal, tren ini menceritakan kisah feminitas halus dan keanggunan klasik.

"Kami ingin rumah kami memiliki karakter unik dan interior Prancis – terutama gaya Paris – mewujudkan tampilan yang kami cita-citakan," ucap Fiona. 

Jadi, kami membawa perasaan ini melalui dengan lapisan potongan dekoratif vintage. Ini tentang membuat yang lama menjadi baru kembali. 

Baca juga: 5 Ide Menghadirkan Desain Japandi ke Rumah

Warna cokelat keemasan 

Kembalikan pikiran Anda ke liburan pantai favorit dan perasaan nikmat duduk di sofa mewah saat sore menjelang.

Setelah seharian dalam keindahan ombak dan matahari yang putih cerah, tidak ada yang lebih menenangkan daripada menyaksikan cahaya sore. Seperti diketahui, cahaya matahari sore memiliki warna cokelat keemasan selain oranye. 

"Ini semua tentang pulang ke rumah dan merangkul gaya hidup pesisir dengan anggukan tahun 1970-an," ujar Fiona.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com