Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2021, 19:40 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi tidak hanya digunakan untuk mandi, tapi juga ruang merelaksasikan diri layaknya kamar mandi di tempat-tempat spa

Seperti diketahui, kamar mandi spa sangat tertata, nyaman, juga menenangkan. Anda tidak perlu pergi ke resor mewah dan mahal untuk mendapatkan perawatan spa. 

Baca juga: 3 Furnitur Tambahan untuk Kamar Mandi Kecil agar Rapi dan Menarik

Selain itu, untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang mirip di tempat spa, Anda tidak perlu merenovasi ulang kamar mandi. 

Cukup mengganti perlengkapan mandi hingga meningkatkan pencahayaan dan meja rias. Dengan beberapa tambahan dan perubahan kecil, Anda dapat mengubah kamar mandi biasa menjadi tempat relaksasi. 

Melansir dari Family Handyman, Minggu (17/10/2021), berikut tips membuat kamar mandi seperti tempat spa. 

Baca juga: 5 Ide Penyimpanan untuk Kamar Mandi Kecil

Shower 

Merombak kamar mandi seperti tampilan spa tentu menghabiskan banyak biaya. Namun, ada cara  meningkatkan kualitas kamar mandi tnpa menghabiskan banyak uang.

Mengganti tirai shower yang sudah lama dan ketinggalan zaman dengan panel kaca akan langsung mengubah tampilan ruangan. Kaca akan membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih mewah. 

Pilihan lain, mengganti shower. Kepala shower memberikan tampilan yang jauh lebih mewah dan meningkatkan pengalaman mandi. 

Baca juga: Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui?

Bathtub

Penggantian bathtub atau bak mandi adalah keputusan finansial yang besar, tetapi memilih bathtub dengan kaki cakar modern akan sangat membantu membuat tampilan kamar mandi seperti spa. 

Tambahan kecil seperti bantal leher mandi, pemijat gelembung, dan baki mandi bambu memberikan alternatif yang lebih terjangkau untuk penggantian bathtub secara penuh. 

Baca juga: 8 Benda di Kamar Mandi yang Harus Rutin Dibersihkan 

Wastafel/Vanities

Tampilan kamar mandi baru dapat membuat perbedaan besar. Untuk tampilan spa, pertimbangkan meja rias yang dipasang pada dinding dengan wastafel.

Cermin

Cermin dengan lampu LED atau yang bentuknya tidak tradisional bisa menjadi focal point kamar mandi Anda. Jadi, berkreasilah dan pilih sesuatu yang sesuai dengan nuansa spa kamar mandi lainnya. 

Baca juga: 5 Hal yang Sering Terlewat Saat Membersihkan Kamar Mandi

Tambahkan produk

Anda tidak perlu membeli sesuatu yang baru untuk mendapatkan nuansa spa sederhana. Anda memiliki beberapa produk ini di rumah.

Lilin, majalah, dan pencahayaan rendah adalah cara bagus untuk mengatur suasana hati layaknya di temat spa yang menenangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com