Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2021, 15:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Mesin cuci menjadi peralatan rumah tangga yang bisa membantumu menyelesaikan cucian dengan mudah. Untuk itu, saat akan membelinya, kamu perlu memikirkan beberapa aspek.

Selain itu, banyaknya pilihan model dan merek di pasaran, terkadang membuat kita bingung menjatuhkan pilihan.

Memilih mesin cuci akan tergantung pada kemampuan untuk menganalisis beberapa faktor dan hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mesin cuci pilihan.

Pada dasarnya, sejumlah besar mesin cuci berbeda dalam hal fitur, kapasitas dan beban dan fungsi. Ini juga memiliki fitur unik seperti pencucian cepat, program pencucian, pelindung tikus mesh, kunci anak, pencucian panas atau kontrol suhu, tampilan digital, dan sebagainya.

Faktor pembeda utama dari mesin cuci:
Jenis Loading– Ketika berbicara tentang tipe loading, kamu harus memilih antara mesin cuci bukaan depan dan mesin cuci bukaan atas. Kedua hal ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga: 5 Hal yang Dibolehkan dan Dilarang Saat Menggunakan Mesin Cuci

Jenis Fungsi Mesin Cuci – Mesin cuci bisa semi otomatis atau otomatis penuh, tergantung mana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Kapasitas – Ada mesin cuci kapasitas kecil dan besar. Pilihan Anda dapat bervariasi tergantung pada ukuran keluarga dan frekuensi mencuci.

Jenis mesin cuci

Dilansir dari Times of India, Sabtu (16/10/2021), tergantung pada jumlah tenaga manual dan fungsi, mesin cuci dikategorikan ke dalam dua kategori, yaitu:

1. Mesin cuci semi-otomatis

Mesin cuci semi otomatis dianggap sebagai mesin cuci tingkat pemula. Biasanya, mesin cuci semi otomatis memiliki dua tabung, satu untuk mencuci dan satu lagi untuk mengeringkan.

Untuk mencuci masukkan pakaian ke dalam bak cuci, setelah dicuci kamu harus memindahkan pakaian secara manual ke bak jemur. Secara keseluruhan, mesin cuci semi otomatis membutuhkan banyak campur tangan manusia dan pekerjaan manual.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com