Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kohler Membuka Ajang Kohler Bold Design Award 2021

Kompas.com - 23/09/2021, 17:45 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kohler Asia Pacific Kitchen & Bath membuka ajang Kohler Bold Design Awards (KBDA).

KBDA adalah kompetisi desain internasional yang memberikan penghargaan kepada para profesional berbakat yang terus menciptakan inovasi dalam industri perhotelan, perumahan, dan properti komersil. 

Baca juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Akan Pindah Rumah

Kompetisi KBDA yang keempat kalinya ini diselenggarakan di Asia Tenggara dan pertama kalinya diselenggarakan sebagai kompetisi regional yang mencakup Vietnam, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Singapura, Taiwan, dan Malaysia.

"Pastinya akan banyak ragam serta rancangan desain dalam kompetisi ini karena tersebar di Asia Tenggara," kata Andre Fu, Founder dari And're Fu Studio, yang juga menjadi salah satu juri dalam kompetisi KBDA kali ini, Kamis (23/9/2021). 

Baca juga: 6 Tips Feng Shui untuk Mendatangkan Kekayaan ke Rumah

Kompetisi ini juga merupakan platform untuk menampilkan karya dalam bidang desain dan inovasi. Para juri yang terlibat dalam acara ini merupakan jajaran desainer internasional ternama.

Para juri ini nantinya akan memilih proyek paling menonjol dan pengumuman pemenang akan diumumkan dalam acara pemberian penghargaan pada Februari 2022.  

Baca juga: Tips Mencegah Korsleting Listrik di Rumah

Kohler Bold Design Awards terbuka untuk arsitek perseorangan, proyek, desainer pengembang properti, dan operator hotel yang sudah membuat perubahan besar srta inovatif di dunia desain Asia Pasifik.

Tahun ini, penghargaan yang akan diberikan meliputi kategori living (apartemen dan vila), travel (hotel urban dan resort), leisure (restoran, bar, dan toko retail), commercial, innovation; sustainability, prodigies, influencers, the icon, dan best of best projects. 

Baca juga: 7 Pohon Peneduh untuk Pekarangan Rumah yang Sejuk

Panel juri

Adapun tim juri terdiri atas tujuh orang arsitek dan desainer internasional ternama yang akan memberikan penilaian serta memilih proyek dan bakat terbaik, yakni;

  1. Alexandra Champalimaud, Founder & President Champalimaud (AS),
  2. Ed Bakos, Partner & CEO Champalimaud (AS), (Co-judge bersama Alexandra Champalimaud)
  3. Andre Fu, Founder And're Fu Studio (Hong Kong)
  4. Chris Godfrey, Global Principal, HBA Residential (Inggris & Singapura)
  5. Steve Leung, Founder Steve Leung Design Group Ltd. (Hong Kong),
  6. Brian Lum, Vice President, Design Services Asia Pacific, Hyatt Hotels Corporation (Hong Kong) 
  7. Tina Norden, partner, Conran and Partners (Inggris). 

Baca juga: Rumah Tak Berjendela? Ini Cara Membuat Jendela Palsu dengan Cermin

Selain menerima trofi, pemenang Kohler Bold Design Awards 2021 akan ditampilkan di platform media sosial, karya tulis, dan media promosi Kohler serta mendapatkan exposure di media setempat.

Peserta yang tertarik untuk bergabung bisa mendaftarkan karya mereka ke website Kohler Bold Design Awards (kbda-ap.com) mulai 23 September 2021 dan batas pendaftaran pada 15 Desember 2021. 

Nominasi pemenang akan diumumkan pada 15 Januari 2022 dan pemenang akan diumumkan dalam acara gala dinner pada Februari 2022. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com