Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersih dan Nyaman, Ini 5 Warna Terbaik untuk Laundry Room

Kompas.com - 22/09/2021, 18:20 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak diragukan lagi, ruang mencuci atau laundry room merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan untuk membesihkan berbagai barang dan keperluan rumah tangga.

Meskipun laundry room adalah ruang bebersih, tapi tak ada salahnya menghias ruangan ini agar kamu semakin nyaman beraktivitas.

Salah satu aspek yang paling vatal dan berpengaruh terhadap tampilan laundry room ialah cat dinding.

Melansir dari The Spurce pada Rabu (22/9/2021) berikut ini rekomendasi cat dinding untuk laundry room yang terang, bersih, dan nyaman.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Ruang Cuci di Rumah Kecil agar Tidak Makan Tempat

Peach

Warna cerah dan ceria seperti peach adalah warna yang bagus untuk membuat ruang cucimu menjadi lebih terang, bersih dan nyaman.

Warna cokelat muda ini sangat lembut dan memiliki nada kuning yang indah sehingga memberikan 'semangat' atau keceriaan pada siapapun yang melihatnya.

Selain itu, warna ini juga cocok dipadukan dengan furnitur warna putih dan merupakan pilihan terbaik untuk laundry room berukuran besar yang membutuhkan beberapa warna untuk menambah dimensi dan membawa lebih banyak minat ke ruangan.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Ruang Cuci di Rumah agar Tak Membosankan

Netral beigde

Jika kamu ingin menambahkan sedikit kehangatan ke laundry room, tanpa menimbulkan kesan yang gelap dan lembab, maka kamu bisa mempertimbangkan menggunakan warna netral beigde ini.

Ini merupakan warna netral hangat yang akan memberikan efek cerah dan lapang. Faktanya, ini adalah salah satu warna cat yang paling populer karena dapat dipadupadankan dan melengkapi berbagai warna dalam ruangan.

Ini adalah pilihan tepat untuk ruang cuci transisi yang dapat dilihat dari ruang lain (seperti di luar dapur atau kamar mandi) karena tidak terlalu mencolok dan menyatu dengan baik.

Baca juga: Tips Menata Ruang Cuci agar Lebih Rapi

Vanilla milkshake

Ruang cuci di bawah tangga www.bobvila.com Ruang cuci di bawah tangga

Warna cat putih yang segar dan sejuk adalah pilihan tepat di ruangan mana pun yang membutuhkan penerangan. Ini merupakan warna campuran putih dengan sedikir abu-abu dan krem yang cukup untuk memberikan kehangatan, namun juga terlihat cerah.

Warna ini akan terlihat indah ketika dipasangkan dengan mesin cuci dan pengering berwarna merah atau hitam dengan menambahhkan kontras yang indah serta memberikan visual ruangan yang cantik.

Baca juga: 6 Tips Dekor Kamar Mandi Bergaya Maroko yang Unik dan Eksotis

Hijau gelap

Untuk menciptakan suasana yang nyaman, tak melulu menggunakan warna terang. Kamu juga bisa memakai warna gelap seperti hijau army yang satu ini.

Selain memberikan keunikan tersendiri, warna-warna gelap akan mengubah suasana menjadi lebih elegan. Warna hijau tua ini berpadu indah dengan trim kayu alami.

Baca juga: Unik dan Jadul, Ini 4 Tips Dekor Rumah dengan Tegel Kunci

Biru pastel

Warna biru pastel yang cerah menciptakan perasaan sejuk dan bersih di laundry room, bahkan dapat menginspirasimu melakukan banyak hal.

Biru pastel muda ini memiliki tone cold yang dapat memberikan energi bahagia ke laundry room. Kamu bisa memadukan warna-warna ini dengan warna hijau muda, abu-abu asap, kuning tua, dan putih klasik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com