Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2021, 23:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com— Perilaku manusia rupanya juga bisa membuat kucing merasa kesal bahkan cenderung membencinya. Sayangnya manusia kerap kali tak memahaminya dan tak tahu bahwa hal itu tak disukai kucing. 

Padahal penting untuk membuat kucing juga merasa nyaman agar kamu dan Si Meong bisa hidup berdampingan bersama.

Berikut adalah enam perilaku manusia yang ternyata dibenci oleh kucing seperti dilansir dari The Spruce Pets, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Langkah-langkah Membersihkan Kotoran Kucing

1. Membiarkan kucing kesepian

Berlawanan dengan kepercayaan yang menyebutkan bahwa kucing bukanlah hewan soliter, hewan ini ternyata tak suka ditinggal sendirian.

Memang benar bahwa kamu dapat meninggalkan kucing sendirian untuk waktu yang lebih lama daripada anjing, tetapi kucing sangat membutuhkan perhatian, persahabatan, dan cinta seperti teman berbulu lainnya.

Jika dibiarkan sendiri dalam waktu lama, hal itu dapat mengembangkan perasaan sedih, lesu, dan bahkan depresi.

Karena itu, jika kamu memiliki jadwal yang padat, pastikan untuk menyisihkan beberapa menit setiap hari untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan kucing. Bahkan 15 menit waktu bermain setiap beberapa jam akan membuatnya bahagia dan sehat.

Solusi lain yang juga bisa kamu lakukan adalah mengadopsi kucing lain, sehingga ia tak sendirian.

2. Kucing benci kotak pasir kotor

Menggunakan toilet kotor, entah itu di tempat umum atau di rumah, cukup menjijikkan, bukan? Nah, kucing juga merasakan hal yang sama tentang kotak pasir yang kotor.

Baca juga: Gejala Keracunan Makanan pada Kucing

Penting untuk membersihkan kotak kotoran kucingmu setiap hari, atau setidaknya dua hari sekali, tergantung pada jumlah kucing yang kamu miliki dan kebiasaan buang airnya. Tidak ingin menyendok kotoran setiap hari? Pertimbangkan untuk membeli kotak kotoran yang bisa membersihkan sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com