Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2021, 07:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak ras anjing populer di dunia berasal dari sejumlah negara, seperti China, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Italia, Jerman, Rusia, dan sebagainya. Beberapa ras anjing asal Jerman pun populer dan banyak ditemukan di Indonesia.

Anjing-anjing ini memiliki beragam bentuk tubuh, mulai dari bertubuh besar hingga kecil yang menggemaskan. Mereka juga memiliki kepribadian yang penyayang dan menyenangkan.

Dikutip dari Reader's Digest, Senin (2/8/2021), berikut beberapa ras anjing asal Jerman yang populer dan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memeliharanya.

Baca juga: 7 Jenis Anjing Paling Pintar untuk Jadi Peliharaan

Ilustrasi anjing ras German Shepherd. PIXABAY/COULEUR Ilustrasi anjing ras German Shepherd.

1. German Shepherd

Apakah sebagai anjing keluarga, anjing pelacak, atau anjing pelayan untuk tuna netra, German Shepherd atau anjing gembala Jerman tidak dapat disangkal merupakan salah satu ras anjing paling setia.

Anjing ini tenang dan memiliki dedikasi yang tak tertandingi untuk mencintai dan melindungi manusia atau seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak hingga kucing.

Namun, itu tidak berarti mereka selalu dalam mode siaga. German Shepherd suka bermain dan meringkuk dengan pemiliknya juga, meskipun dengan mata yang selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

Anjing ini banyak dibiakkan dan dilatih untuk bekerja sebagai anjing militer, polisi, atau pelacak.

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan agar Anjing Nyaman dan Tidak Mual di Mobil

2. Dachshund

Lebih dari 300 tahun yang lalu, Dachshund dibiakkan untuk berburu musang. Mereka menggunakan hidungnya yang sempit dan panjang untuk menyelidiki sarang dan cakar musang yang tajam serta kaki pendeknya yang kuat untuk menggali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com