Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kelebihan Tinggal di Rumah Kecil, Bisa Lebih Nyaman dan Dekoratif

Kompas.com - 23/07/2021, 09:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena harga lahan dan rumah yang semakin tinggi khususnya di kota-kota besar, banyak masyarakat yang tinggal di rumah kecil. Namun demikian, tinggal di rumah kecil bukanlah hal yang buruk.

Ada banyak cara memaksimalkan ruang terbatas pada rumah yang tidak besar. Selain itu, tinggal di rumah kecil pun memiliki banyak keuntungan dari aspek dekorasi rumah.

Dilansir dari The Spruce, Jumat (23/7/2021), berikut beberapa keuntungan tinggal di rumah kecil yang perlu Anda ketahui.

Baca juga: 5 Ide Mendekorasi Kamar Mandi Kecil agar Tampak Luas dan Elegan

1. Sangat nyaman

Anda mungkin menganggap kata "nyaman" sebagai eufemisme yang digunakan untuk menggantikan kata "sempit." Akan tetapi, sebenarnya tinggal di rumah kecil memiliki keuntungan nyata dalam hal kenyamanan.

Saat Anda tidak memiliki banyak ruang untuk diisi dan ditata, akan jauh lebih mudah untuk fokus membuat lingkungan yang tepat.

Furnitur dan aksesoris yang tidak besar, dekorasi murah, seperti lilin dan bantal, akan memiliki dampak yang lebih besar pada suasana keseluruhan rumah daripada di ruang yang lebih besar.

Dengan demikian, sangat mudah untuk menciptakan kenyamanan yang tepat yang Anda cari. Selain itu, mengganti dekorasi pun nantinya akan lebih mudah. 

Baca juga: 6 Kesalahan Terbesar Saat Mendekorasi Ruang Kecil

2. Lebih tertata

Ketika Anda tinggal di rumah kecil, ada lebih sedikit ruang untuk "barang" ekstra lain yang memiliki kemampuan untuk menumpuk di ruangan, bahkan ketika Anda tidak membutuhkan, menyukai, atau menggunakannya.

Hal-hal yang tidak lagi berguna bagi Anda menjadi lebih menonjol, sehingga memudahkan untuk membersihkan, mengatur, dan mengelilingi diri Anda hanya dengan hal-hal yang dianggap berguna atau berharga.

Ketika Anda tidak terus-menerus mencari apa yang Anda butuhkan, itu membuat kehidupan sehari-hari dan semua aktivitas terkait menjadi jauh lebih efisien.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com