Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Program Ini, Pegawai Indofarma Bisa Dapat Kemudahan KPR

Kompas.com - 15/07/2021, 19:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan PT Indofarma (Persero) Tbk melalui program BTN Solusi.

Sebelumnya, BTN telah berkolaborasi dengan BUMN lain seperti Perumnas, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan lain sebagainya.

“Program BTN Solusi yang mengombinasikan layanan payroll, cash management dan layanan pembiayaan konsumer sangat tepat bagi Indofarma, karena perusahaan tersebut sektornya sangat strategis dan potensial karena makin ekspansif,” kata Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Karyawan Tetap UT Bisa Dapat Fasilitas KPR BTN

Dengan BTN Solusi ini, Nixon berharap Indofarma dapat meningkatkan kinerjanya sekaligus memberikan benefit bagi karyawannya karena pelaksanaan payroll akan lebih efisien, termonitor dan cepat, benefit berupa kemudahan kredit kepada karyawan dapat diakses.

Kemudahan kredit tersebut di antaranya uang muka yang ringan, misalnya KPR subsidi mulai dari 5 persen dan KPR non subsidi 6 persen fixed 2 tahun dan kredit ringan pegawai mulai dari 0,50 persen per bulan flat.

Selain fasilitas tersebut, karyawan yang bergabung dalam BTN Solusi dapat menikmati layanan mobile banking BTN, peluang untuk meraih hadiah dalam program Batara Spekta dan dapat mengajukan Tabungan Investa BTN dengan mudah.

Sementara itu, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang disepakati dengan BTN dan berharap manfaat layanan BTN Solusi tersebut dapat dirasakan oleh karyawan.

Baca juga: Akad Perdana KPR Subsidi Pegawai Honorer Kementerian PUPR Digelar

"Semoga kerjasama sinergi BUMN ini dapat berjalan lancar," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN, Jasmin menilai kerjasama strategis antara Bank BTN dan Indofarma berpotensi meningkatkan porsi dana murah di Bank BTN.

“Kami membidik setidaknya 50 persen karyawan Indofarma dapat menikmati layanan payroll BTN dengan potensi kredit mencapai sekitar Rp 300 miliar,” tutur Jasmin.

Tahun ini, perseroan mengandalkan BTN Solusi untuk meningkatkan porsi dana murah yang saat ini masih di bawah 40 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com