Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, 5 Tren Desain Dapur yang Populer di Instagram

Kompas.com - 14/07/2021, 08:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membayangkan dapur impian, apa yang terlintas di benak Anda? Apakah dapur minimalis yang bersih dan nyaman, dapur estetik yang indah dipandang, atau dapur dengan kesan mewah?

Ada banyak inspirasi desain dapur yang dapat Anda peroleh di media sosial, seperti Pinterest dan Instagram. Gambar-gambar dapur yang didekorasi dengan apik bisa menjadi acuan bagi Anda mendekorasi dapur di rumah.

Dikutip dari Ideal Home, Rabu (14/7/2021), Wren Kitchens menyusun lima tren desain dapur yang populer di Instagram berdasarkan jumlah tagar atau hashtag yang dimiliki masing-masing.

Baca juga: Ingin Dapur Selalu Bersih? Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini

Nah, apa saja tren desain dapur tersebut? Berikut uraiannya.

1. Dapur putih: 617.500 unggahan

Putih keluar sebagai warna dapur paling populer, dengan tagar #whitekitchen mencapai 617.537 unggahan. Namun demikian, kini tren telah bergeser, karena orang-orang condong ke warna yang lebih berani daripada ide dapur putih.

Direktur desain Wren Kitchen Darren Watts mengatakan, warna hijau menjadi semakin modis, mungkin karena dapat dengan mudah ditata untuk menciptakan estetika yang sangat kontemporer dan klasik.

2. Dapur gaya Shaker: 84.900 unggahan

Selanjutnya, tagar #shakerkitchen memiliki 84.974 unggahan di Instagram dan tagar #shakercabinets memiliki 81.355 unggahan. Ini menunjukkan bahwa pengguna media sosial menyukai lemari dapur klasik.

Baca juga: Simak, Cara Membersihkan Meja Dapur Marmer dengan Baking Soda

Daya tarik abadi dari dapur gaya Shaker sebagian besar dapat dikaitkan dengan keserbagunaannya. Google Trends juga menunjukkan bahwa penelusuran untuk 'lemari dapur bergaya shaker' telah meningkat 110 persen selama setahun terakhir.

3. Lantai Herringbone: 83.000 unggahan

Tren penelusuran juga mengalami peningkatan sebesar 160 persen untuk kata kunci lantai Herringbone pada tahun lalu. Desain estetis yang menyenangkan ini menciptakan daya tarik dalam ruang dan berkontribusi pada nuansa rumah pertanian modern.

Dari segi bahan, kayu ek adalah kayu pilihan, dengan 73.400 unggahan membagikan tagar #oakflooring.

4. Meja dapur granit: 22.700 unggahan

Meja dapur granit selalu populer karena daya tahan dan harganya. Mudah dirawat dan merupakan pilihan yang jauh lebih ekonomis daripada bahan seperti marmer.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber ideal home
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com